Archipelago Asset Management Resmi Dicaplok Shinhan Investment Corp.

Shinhan Investment Corp., unit usaha yang dimiliki 100% oleh Shinhan Financial Group, perusahaan jasa keuangan terkemuka di Korea Selatan telah mengambil alih seluruh dan sebagian kepemilikan saham PT Erdikha Elit Capital dan PT Erdikha Investama dalam PT Archipelago Asset Management.
Tegar Arief | 19 September 2018 15:17 WIB
Duta Besar Korea Selatan untuk Indonesia Kim Chang Beom (kedua kiri), memberikan sambutan didampingi Direktur Utama Bursa Efek Indonesia (BEI) Inarno Djayadi (dari kiri), President & CEO Shinhan Investment Corporation Kim Hyung Jin, dan Komisaris Utama Bursa Efek Indonesia John Aristianto, pada pembukaan perdagangan saham di Jakarta, Rabu (19/9/2018). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA - Shinhan Investment Corp., unit usaha yang dimiliki 100% oleh Shinhan Financial Group, perusahaan jasa keuangan terkemuka di Korea Selatan telah mengambil alih seluruh dan sebagian kepemilikan saham PT Erdikha Elit Capital dan PT Erdikha Investama dalam PT Archipelago Asset Management.

Setelah mengalihan kepemilikan saham tersebut, PT Archipelago Asset Management berganti nama menjadi PT Shinhan Asset Management Indonesia. Pergantian nama tersebut diumumkan di Bursa Efek Indonesia, Rabu (19/9/2018).

"Struktur pemegang saham PT Shinhan Asset Management Indonesia setelah pengambilalihan tersebut adalah PT Shinhan Sekuritas lndonesia 75% PT Erdikha Investama 25%," tulis perseroan dalam keterangan resmi, Rabu (19/9/2018).

Shinhan Financial Group ("SFG") merupakan perusahaan terbuka yang tercatat di Bursa Efek Korea (KRX) dan Bursa Efek New York (NYSE). Entitas induk tersebut memiliki 13 anak usaha di bidang perbankan, asuransi, sekuritas, pembiayaan, manajer investasi, private equity, dan lain-lain.

Per 31 Desember 2017, SFG memilki 1.275 kantor cabang di Korea Selatan dan 168 kantor perwakilan yang tersebar di 20 Negara dan berada di urutan 67 “Top 500 Banking Brand in The World” menurut majalah "T he Banker".

Kiprah Shinhan Group di Indonesia diawali melalui penyertaan pada PT Shinhan Indo Finance, PT Shinhan Bank Indonesia, dan PT Shinhan Sekuritas Indonesia dalam industri Pasar Modal.

Shinhan Financial Group adalah satu-satunya Investor Korea Selatan yang memiliki investasi pada 4 bidang usaha di industri jasa keuangan yaitu sektor pembiayaan, perbankan, sekuritas, dan manajer investasi.

Dengan sinergi yang baik di antara keempat lini bisnis ini, diharapkan Shinhan Group turut membantu pengembangan industri jasa keuangan di Indonesia.

Tag : manajer investasi, reksa dana
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top