GMFI Perkuat Bisnis Logistik 

Emiten jasa perawatan pesawat PT Garud Maintenance Facility Aero Asia Tbk. memperkuat bisnis logistik perseroan melalui penandatanganan sejumlah kerja sama dan kontrak pada segmen tersebut.
GMFI Perkuat Bisnis Logistik  Dara Aziliya | 31 Agustus 2018 09:55 WIB
GMFI Perkuat Bisnis Logistik 
Petugas Garuda Indonesia Maintenance Facilities (GMF AeroAsia) memeriksa hidrolik pesawat Garuda Indonesia Boeing 777 - 300ER. - Antara/Muhammad Iqbal

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten jasa perawatan pesawat PT Garud Maintenance Facility Aero Asia Tbk. memperkuat bisnis logistik perseroan melalui penandatanganan sejumlah kerja sama dan kontrak pada segmen tersebut.

Berdasarkan keterangan resmi yang dipublikkasikan perseroan, emiten dengan sandi GMFI tersebut menyampaikan baru saja menandatangani sejumlah kontrak seperti kerja sama total care logistic support dengan PT Transnusa.

Selain itu, GMF juga kembali menandatangani perjanjian kerja sama  total care logistic support dengan PT Air Indonesia dan PT Komala Indonesia.

Penandatanganan kerjasama di hari kedua ini dilakukan Direktur Business & Base Operation GMFI Tazar Marta Kurniawan, Direktur Utama PT Air Indonesia Sardjono Soeroso  dan Direktur Independen & Corporate Secretary PT Komala Indonesia Erwin Budi Satria.

Tazar menyampaikan perseroan menandatangani beberapa kerja sama tersebut saat berpartisipasi pada Indonesia Business & Charter Aviation Summit 2018 (IBCAS 2018) yang diselenggarakan di Jakarta selama 29—30 Agustus 2018.

“Sebagai bagian dari industri strategis nasional, keterlibatan kami pada IBCAS diharapkan dapat meningkatkanawareness pasar terhadap kapasitas dan kapabilitas kami khususnya pada industri perawatan private jet dalam bidang logistik, perawatan kabin pesawat, dan layanan engineering,” kata Tazar, Jumat (31/8/2018).

Selain dua kerja sama tersebut, GMF juga telah melakukan penandatanganan perjanjian kerja sama konsinyasi (consignment) untuk komponen Boeing 737 NG dengan Travira Air pada 27 Agustus 2018.

Melalui perjanjian kerja sama selama  5 tahun tersebut, Travira menunjuk GMF untuk penyediaan komponen pesawat antara lain air cycle machine, proximity switch electronic unit, integrated drive generator, remote electronic unit, dan electronic control unit.

Tazar mengatakan melalui layanan logistik yang komprehensif, fleksibilitas dan kemudahan dalam kegiatan penimbunan barang, diharapkan seluruh kerja sama ini mampu mempercepat ketersediaan kebutuhan komponen pesawat, dan meminimalisirTurn Around Time (TAT). 

Dia menegaskan, dengan semakin banyaknya kerja sama di bidang layanan logistik akan menambah pendapatan GMF dari pelanggan non afiliasi.

“Kami berharap dengan adanya kerja sama-kerja sama ini, utilisasi fasilitas PLB GMF akan lebih maksimal, dan ke depan bisa menarik calon pelanggan untuk turut menikmati keuntungan dari fasilitas yang kami miliki,” katanya.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gmf aeroasia

Editor : Saeno

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top