Mandiri Sekuritas Luncurkan Platform Pembelajaran Investasi Online

Mandiri Sekuritas menghadirkan MOST Learning, platform pembelajaran investasi online yang pertama di Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan kepada nasabah dan masyarakat untuk meningkatkan kemahiran dalam berinvestasi di pasar modal.
Tegar Arief | 29 Agustus 2018 14:08 WIB
Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo (dari kanan) dan Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir berswafoto di sela-sela acara perayaan HUT ke-18 Mandiri Sekuritas, di Jakarta, Selasa (31/7/2018). - JIBI/Nurul Hidayat

Bisnis.com, JAKARTA - Mandiri Sekuritas menghadirkan MOST Learning, platform pembelajaran investasi online yang pertama di Indonesia. Layanan ini memberikan kemudahan kepada nasabah dan masyarakat untuk meningkatkan kemahiran dalam berinvestasi di pasar modal.

Direktur Utama Mandiri Sekuritas Silvano Rumantir mengatakan, sebagai bagian dari institusi finansial terbesar di Indonesia, Mandiri Sekuritas senantiasa menjadi perusahaan efek terdepan yang memberikan layanan investasi terlengkap, terintegrasi, aman, dan mudah kepada seluruh nasabah.

"MOST Learning merupakan komitmen nyata kami untuk mendukung peningkatan literasi dan inklusi pasar modal kepada masyarakat luas melalui inovasi layanan digital yang dapat diakses kapan saja di mana saja," kata dia di Jakarta, Rabu (29/8/2018).

Dia menambahkan, para nasabah dan masyarakat umum dapat mengakses konten-konten pembelajaran investasi, mengikuti kelas investasi secara live streaming, serta saling berinteraksi melalui forum invesasi yang tersedia di dalam platform online MOST Learning.

Sehingga, masyarakat yang ingin berinvestasi dapat membekali diri dengan pemahaman, informasi, dan panduan langsung dari trainer dan tim riset Mandiri Sekuritas yang memiliki reputasi dan menjangkau hingga 80% dari kapitalisasi pasar di Bursa Efek Indonesia.

Direktur Mandiri Sekuritas Lisana Irianiwati menambahkan, platform investasi MOST ini menyediakan empat layanan terintegrasi, antara lain, MOST Equity, MOST Fund, MOST Sharia, dan MOST Learning.

Sejak diluncurkan pada tahun 2012, jumlah nasabah Mandiri Sekuritas mengalami pertumbuhan rata-rata sebesar 30% per tahun. Hal ini didorong oleh kemudahan layanan MOST yang terintegrasi dan dapat digunakan para nasabah dengan mobilitas yang tinggi.

Menurutnya, kehadiran layanan MOST Learning akan memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi para nasabah untuk mendapatkan panduan dan bekal untuk menjadi investor yang sukses di pasar modal

"Kami melihat antusiasme masyarakat di berbagai daerah yang ingin mengetahui dan belajar cara berinvestasi saham secara benar. Dengan MOST Learning, kami berharap investasi di pasar modal akan menjadi budaya positif dan bagian dari gaya hidup masyarakat Indonesia di masa mendatang," jelasnya

Sebagai informasi, Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) mencatat jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 143 juta orang pada tahun 2017, atau meningkat 8% dari tahun sebelumnya.

Menurut Lisana, pertumbuhan pengguna internet juga tercermin dari 50% nasabah Mandiri Sekuritas yang kini berinvestasi menggunakan layanan Mandiri Online Securities Trading (MOST).

“Kehadiran layanan MOST Learning akan memberikan nilai tambah dan kemudahan bagi para nasabah untuk mendapatkan panduan dan bekal untuk menjadi investor yang sukses di pasar modal,” tutup Lisana.

Tag : mandiri sekuritas
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top