Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Perkuat Infrastruktur Digital, CARS Adopsi Cloud Alibaba

Emiten diler PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk(CARS) menggandeng Alibaba Cloud untuk memperkuat infrastruktur komputasi awan. Dengan kerja sama tersebut, Bintraco Dharma akan lebih dapat menjamin keamanan sistem digitalisasi perseroan.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 30 Juli 2018  |  13:28 WIB
Direktur Utama PT Bintraco Dharma Tbk Sebastianus Harno Budi (kiri) bertukar naskah kerja sama dengan Direktur Indonet Official Partner of Alibaba Cloud David Tandianus, di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (30/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar
Direktur Utama PT Bintraco Dharma Tbk Sebastianus Harno Budi (kiri) bertukar naskah kerja sama dengan Direktur Indonet Official Partner of Alibaba Cloud David Tandianus, di Serpong, Tangerang Selatan, Senin (30/7/2018). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten diler PT Industri dan Perdagangan Bintraco Dharma Tbk (CARS). menggandeng Alibaba Cloud untuk memperkuat infrastruktur komputasi awan. Dengan kerja sama tersebut, Bintraco Dharma akan lebih dapat menjamin keamanan sistem digitalisasi perseroan.

Direktur Utama Bintraco Dharma Sebastianus Harno Budi mengungkapkan perseroan mempercayakan infrastruktur komputasi awal pada Alibaba Cloud karena perseroan terus menyesuaikan infrastruktur teknologi informasinya sesuai pertumbuhan bisnis.

“Kami memiliki rencana untuk mengembangkan cabang CARfix dan aplikasi digital yang kami kembangkan melalui anak perusahaan PT CARSWORLD Digital Indonesia secara agresif. Solusi yang fleksibel akan memberi kami keuntungan dalam beradaptasi dan berkembang di era digital ini,” ungkap Sebastianus melalui keterangan resminya Senin (30/7/2018).

Slain itu, Sebastianus menyampaikan pusat Alibaba Cloud yang terdapat di Indonesia membantu perusahaan untuk mematuhi Peraturan Pemerintah no. 82 tahun 2012 terkait dengan Penyelenggaraan Sistem dan Transaksi Elektronik. Kelebihan tersebut juga memungkinkan para pengguna menikmati konektivitas yang lebih cepat.

“Pada saat yang sama masih memiliki fasilitas yang berlokasi di Indonesia. Dengan mempertimbangkan kualifikasi ini, kami bersemangat untuk memulai kemitraan kami dan tumbuh bersama Alibaba, ” kata Sebastianus.

Ada pun, Bintraco Dharma membukukan kenaikan penjualan tipis pada kisaran 2% pada semester pertama tahun ini dibandingkan semester I/2017. Penjualan perseroan hanya naik tipis meski penjualan kendaraan roda empat nasional meningkat 10%.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bintraco dharma cars
Editor : Sutarno
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top