Perang Tarif Meruncing, Indeks Dolar AS Dekati Level Puncak 11 Bulan

Indeks dolar bergerak mendekati level puncak dalam 11 bulan terakhir, di tengah konflik perdagangan yang meruncing antara AS dan China yang saling membalas ancaman pengenaan tarif impor pada ratusa jenis produk.
Linda Teti Silitonga | 21 Juni 2018 07:10 WIB
Dolar AS. - Bloomberg

Bisnis.com, JAKARTA— Indeks dolar Amerika Serikat menguat pada penutupan perdagangan Rabu (20/6/2018) atau Kamis pagi WIB.

Indeks dolar seperti dikutip dari Bloomberg, pada perdagangan Rabu ditutup menguat 0,111 poin atau 0,12% ke level 95,124.

Indeks dolar bergerak mendekati level puncak dalam 11 bulan perdagangan terakhir, di tengah konflik perdagangan yang meruncing antara AS dan China yang saling membalas ancaman pengenaan tarif impor pada ratusan jenis produk.

"Pasar menahan napas [untuk melihat] perkembangan selanjutnya, terkait kebijakan perdagangan," kata Mazen, analis senior TD Securities seperti dikutip Reuters, Kamis (21/6/2018).

Seperti diketahui AS dan China saling menyiapkan daftar ratusan produk yang terancam dikenakan tarif impor.

Mendapat aksi retaliasi dari China, AS bahkan mengancam mengerek nilai produk impor yang bakal dikenai tarif dari semula US$50 miliar menjadi US$200 miliar.

 

Tag : dolar as
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top