BURSA ASIA: Mulai Kesampingkan Sentimen Perang Tarif, Indeks MSCI Rebound

Bursa saham Asia rebound pada awal perdagangan Rabu (20/6/2018), menguat setelah bursa AS dan Eropa terterkan perang tariff perdagangan antara AS-China.
Linda Teti Silitonga | 20 Juni 2018 08:09 WIB
Bursa Asia rebound - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA— Bursa saham Asia rebound pada awal perdagangan Rabu (20/6/2018), menguat setelah bursa AS dan Eropa terterkan perang tariff perdagangan antara AS-China.

Indeks MSCI Asia Pasifik di luar Jepang naik 0,3%, seperti dikutip Reuters, Rabu (20/6/2018).

Indeks Nikkei di bursa saham Jepang naik 0,2%. Indeks KOSPI di bursa saham Korea Selatan naik 0,7%. Indeks saham Australia menguat 0,8%.

Sementara itu, obligasi AS bertenor 10 tahun, imbal hasilnya meningkat menjadi 2,9004% pada penutpan perdagangan Selasa.

Ketegangan perdagangan antara AS dan China menunjukkan sedikit tanda-tanda pelonggaran, setelah penasihat perdagangan Gedung Putih mengatakan pada Selasa bahwa China ttelah meremehkan keputusan presiden AS untuk memberlakukan tarif lebih banyak.

Washington pada Senin mengancam memberlakukan tarif 10% pada impor produk asal China sebesar US$200 miliar,  setelah Beijing memutuskan untuk menaikkan tarif pada US$50 miliar pada barang AS, sebagai aksi balas tarif serupa pada barang-barang China yang diumumkan AS Jumat pekan lalu.

Tag : bursa asia
Editor : Linda Teti Silitonga

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top