Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Matahari Putra Prima (MPPA) Optimistis Jumlah Kunjungan ke Hypermart Terus Meningkat

Emiten peritel, PT Matahari Putra Prima Tbk. menyatakan bahwa jumlah kunjungan di gerai-gerai Hypermart dalam tren meningkat.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 11 Juni 2018  |  15:50 WIB
Gerai Hypermart Mall Bali Galeria, Kuta, buka lagi setelah direnovasi 2,5 bulan. - Bisnis/Feri Kristianto
Gerai Hypermart Mall Bali Galeria, Kuta, buka lagi setelah direnovasi 2,5 bulan. - Bisnis/Feri Kristianto

Bisnis.com, JAKARTAEmiten peritel, PT Matahari Putra Prima Tbk. menyatakan bahwa jumlah kunjungan di gerai-gerai Hypermart dalam tren meningkat.

Head of Corporate Communication PT Matahari Putra Prima Tbk. Fernando Repi mengatakan, jumlah kunjungan menjelang Lebaran tahun ini lebih baik dibandingkan dengan Lebaran tahun lalu. Peritel Grup Lippo ini optimis akan ada perbaikan pada Lebaran 2018.

"[Animo masyarakat] baik. Dari beberapa obrolan dengan store manager, visitor naik. Namun, belum ketahuan [jumlahnya]," ungkapnya saat dihubungi, Senin

Di sisi lain, untuk meningkatkan penjualan Hypermart menjelang Lebaran, perseroan juga mengadakan program Moonlight Sale, diskon hingga 15% bila berbelanja menggunakan kartu kredit Hypermart Mandiri,cashback 20% bila dengan kartu debit CIMB Niaga.

Emiten bersandi saham MPPA ini juga masuk ke dalam channel online. Fernando menungungkapkan, peningkatan channel online belum signifikan.

Pada 2018, MPPA akan memaksimalkan peran media sosial untuk melakukan promosi dan melakukan pemotongan harga produk, dengan mengorbankan margin untuk menarik kembali pelanggan yang telah beralih ke peritel modern lain.

Pada tahun lalu, Hypermart telah melakukan penurunan harga pada 5.000 produk. Penentuan harga yang lebih baik sengaja dilakukan Hypermart untuk meningkatkan transaksi dan penjualan. Selain itu, emiten bersandi saham MPPA ini akan mengurangi stock keeping unit (SKU) dari sekitar 50.000--60.000 SKU menjadi 25.000 SKU.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

hypermart
Editor : Riendy Astria
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.
0 Komentar

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top