Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Indofood CBP (ICBP) dan Asahi Hentikan Kerja Sama

Emiten barang-barang konsumsi, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. telah menghentikan kerja sama perseroan dengan Asahi.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 03 Juni 2018  |  18:40 WIB
Pemudik bersiap pulang kampung dalam rangka mudik bersama yang digelar PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. di parkir barat JIExpo Kemayoran, Senin, (13/7/2015). - JIBI/Akhirul Anwar
Pemudik bersiap pulang kampung dalam rangka mudik bersama yang digelar PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. di parkir barat JIExpo Kemayoran, Senin, (13/7/2015). - JIBI/Akhirul Anwar

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten barang-barang konsumsi, PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. telah menghentikan kerja sama perseroan dengan Asahi.

Direktur Utama Indofood CBP Sukses Makmur Anthoni Salim mengungkapkan, meskipun hubungan kerja sama dengan Asahi sudah berakhir, perseroan tetap mempertahankan produk minuman dalam kemasan dengan merek Ichi Ocha. Dia mengungkapkan, Asahi pun sudah berkonsentrasi dalam pembuatan minuman softdrink.

"Kami sama-sama suka untuk pisah," ungkap Anthoni, baru-baru ini.

Sejak 29 Maret 2018, PT Indofood Asahi Sukses Beverage telah berganti nama menjadi PT Indofood Anugerah Sukses Barokah (IASB) dan PT Asahi Indofood Beverage Makmur telah berganti nama menjadi PT Anugerah Indofood Barokah Makmur (AIBM)

Anthoni mengungkapkan, perseroan masih tetap memproduksi teh dalam kemasan dengan merek Ichi Ocha. Pada Maret 2018, total penjualan ICBP mencapai Rp35,6 triliun, terdiri dari penjualan dari divisi mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap rasa, nutrisi dan makanan, serta minuman masing-masing Rp6,55 triliun, Rp1,88 triliun, Rp726,43 miliar, Rp327,48 miliar, Rp209,24 miliar dan Rp416,92 miliar.

Pada kuartal I/2018, nilai penjualan bersih ICBP mencapai Rp9,88 triliun, naik 4,55% dari posisi Rp9,45 triliun pada periode yang sama tahun sebelumnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

icbp
Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top