Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Direktur Keuangan Saratoga (SRTG) Mengundurkan Diri

Direktur Keuangan dan Direktur Independen PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Ngo Jerry Go telah resmi mengundurkan diri. Pengunduran diri itu telah mendapat persetujuan dari perseroan.
Logo Saratoga
Logo Saratoga

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Keuangan dan Direktur Independen PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. Ngo Jerry Go telah resmi mengundurkan diri. Pengunduran diri itu telah mendapat persetujuan dari perseroan.

"Perseroan telah menerima surat permohonan pengunduran diri Bapak Ngo, Jerry Go dari jabatannya selaku Direktur Keuangan dan Direktur Independen Perseroan," kata Sandi Rahaju, Kepala Divisi Hukum PT Saratoga Investama Sedaya Tbk. dalam keterbukaan informasi, Kamis (24/5/2018).

Laba emiten bersandi SRTG pada tahun lalu jeblok. Berdasarkan laporan keuangan konsolidasian yang dipublikasikan perseroan, , total laba sebelum pajak pada 2017 tercatat Rp3,18 triliun.

Kinerja tersebtu turun sebesar 51,5% dibandingkan laba sebelum pajak yang berhasil ditorehkan emiten berkode SRTG itu pada 2016. Kala itu, perseroan berhasil memperoleh laba sebelum pajak yang mencapai Rp6,58 triliun.

Sejalan dengan itu, laba tahun berjalan perseroan juga merosot hingga 45,5% dari Rp5,7 triliun pada 2016 menjadi Rp3,1 triliun pada tahun lalu. Penurunan ini disebabkan oleh anjloknya keuntungan perseroan, terutama yang bersumber dari investasi pada efek ekuitas.

Sepanjang tahun lalu, keuntungan bersih atas investasi pada efek ekuitas hanya mencapai Rp2,29 triliun, anjlok hingga 63,84% dibandingkan keuntungan yang diraih pada tahun sebelumnya yakni senilai Rp6,34 triliun.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Tegar Arief
Editor : Ana Noviani
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper