Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bappebti Ajak Pialang Berjangka Tingkatkan Keamanan Transaksi

Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti mendorong industri perdagangan berjangka memberikan perlindungan dan jaminan keamanan transaksi nasabahnya.
Pamuji Tri Nastiti
Pamuji Tri Nastiti - Bisnis.com 13 April 2018  |  17:15 WIB
Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra ketika menjelaskan pemanfaatan MIFX Mobile, Jumat (13/4 - 2018).
Kepala Riset dan Edukasi PT Monex Investindo Futures Ariston Tjendra ketika menjelaskan pemanfaatan MIFX Mobile, Jumat (13/4 - 2018).

Bisnis.com, JAKARTA - Badan Pengawas Perdagangan Berjangka Komoditi atau Bappebti mendorong industri perdagangan berjangka memberikan perlindungan dan jaminan keamanan transaksi nasabahnya.

Kepala Biro Pengawasan Pasar Berjangka dan Fisik Bappebti Pantas Lumban Batu mengatakan pelayanan dan perlindungan kepada nasabah itu penting, khususnya terkait jaminan keamanan transaksi.

"Bagaimana supaya nasabah bisa nyaman dalam menjalankan bisnis harus diperhatikan sehingga kami yakin Monex meluncurkan MIFXmobile untuk mendukung upaya tersebut," katanya dalam peluncuran sistem transaksi digital MIXFmobile di kantor Monex Investindo Futures, Jumat (13/4/2018).

Bappebti menyambut baik langkah pemanfaatan teknologi tersebut sebagai bagian dari cara industri perdagangan berjangka membangun citra yang baik dalam perdagangan.

"Dengan dibangunnya sistem MIFX mobile, Bappebti berharap semua sistem elektronik yang terkait dengan transaksi perdagangan berjangka harus didaftarkan juga ke Kominfo," lanjutnya.

Selanjutnya, Bappebti juga mengawasi apakah sistem transaksi digital yang sudah didaftarkan tersebut telah dimonitor dan dalam pengawasan otoritas.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

monex
Editor : Pamuji Tri Nastiti

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top