Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Arwana Citramulia (ARNA) Raih Sertifikat Green Label Indonesia

Emiten keramik PT Arwana Citramulia Tbk. meraih sertifikat Green Label Indonesia (GLI) dari Green Product Council Indonesia (GPC Indonesia) karena memproduksi bahan bangunan ramah lingkungan.
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 12 Maret 2018  |  20:45 WIB
Arwana Citramulia (ARNA) Raih Sertifikat Green Label Indonesia
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Emiten keramik PT Arwana Citramulia Tbk.meraih sertifikat Green Label Indonesia (GLI) dari Green Product Council Indonesia (GPC Indonesia) karena memproduksi bahan bangunan ramah lingkungan.

Chairman GPC Indonesia Hendrata Atmoko mengungkapkan emiten manufaktur dituntut menggunakan bahan baku ramah lingkungan dan efisien air dan energi selama proses produksi berlangsung.

“GPC Indonesia akan mendampingi pemerintah dan pelaku industri untuk melakukan pengkajian produk yang akan digunakan apakah sudah sesuai standar atau belum,” ungkap Hendrata dalam keterangan resmi, Senin (12/3/2018).

Adapun, emiten dengan kode saham ARNA tersebut memiliki total lima plant yang terletak di Tangerang, Gresik, OKI, Serang, dan Mojokerto. Saat ini, total kapasitas pabrik perseroan yaitu sebesar 58 juta meter persegi per tahun.

Emiten dengan kode saham ARNA tersebut membukukan penjualan bersih sebesar Rp1,73 triliun sepanjang 2017 lalu, meningkat 14,5% dibandingkan capaian 2016 yang sebesar Rp1,51 triliun.

Dalam laporan keuangan 2017, Arwana Citramulia mengungkapkan beban pokok penjualan juga meningkat cukup signifikan, mencapai Rp1,33 triliun atau naik 12,3% dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp1,18 triliun.

Kendati demikian, perusahaan membukukan kenaikan menggembirakan pada laba yang diatribusikan kepada pemilik entitas induk yaitu mencapai Rp120,83 miliar pada 2017, atau lompat sekitar 33,5% dibandingkan tahun sebelumnya yang sebesar Rp90,48 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arwana citramulia
Editor : Ana Noviani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini

back to top To top