Antam & Kemendag Kerja Sama Peningkatan Nilai Tambah Kerajinan Perak

PT Antam Tbk. menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan untuk meningkatkan nilai tambah produk kerajinan perak nasional.
Ana Noviani | 13 Februari 2018 17:56 WIB
CEO PT Aneka Tambang (Persero) Tbk. Arie Prabowo Ariotedjo - Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Antam Tbk. menjalin kerja sama dengan Direktorat Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan untuk meningkatkan nilai tambah produk kerajinan perak nasional.

Kerjasama tersebut ditandai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman (MoU) antara Plh. Direktur Jenderal Pengembangan Ekspor Nasional Kementerian Perdagangan Bachrul Chairi dengan Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo dan disaksikan oleh Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita.

Direktur Utama Antam Arie Prabowo Ariotedjo mengatakan kerja sama antara Antam dan Kementerian Perdagangan mencerminkan komitmen perseroan untuk mendukung program pemerintah dalam meningkatkan nilai tambah produk ekspor nasional.

"Kerja sama ini sekaligus merupakan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan,” kata Arie dalam keterangan resmi, Selasa (13/2/2018).

Dalam MoU ini, emiten berkode saham ANTM ini akan bekerja sama dengan Ditjen PEN Kemendag dalam pengembangan desain produk kerajinan perak, peningkatan skill pengrajin perak, serta mendukung kegiatan promosi dan pemasaran. Misalnya, dengan pemberian dukungan untuk mengikuti pameran dagang baik di dalam negeri dan luar negeri, misi dagang, misi pembelian, dan pertemuan bisnis.

Keja sama antara Antam dan Ditjen PEN Kemendag berlaku selama 2 tahun. Selama periode kerja sama tersebut, Antam akan meyediakan bantuan informasi terkait dengan pemasaran serta outlook pasar ekspor yang didapatkan dari Kementerian Perdagangan kepada para pengrajin perak sesuai dengan ketentuan dan kebijakan yang berlaku.

Tag : antam
Editor : Ana Noviani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top