Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Trada Alam Minera (TRAM) Suntik Modal Anak Usaha Rp1,46 Triliun

PT Trada Alam Minera Tbk. (TRAM) mengungkapkan telah melakukan penyuntikan modal dasar dan modal setoran kepada anak usahanya PT Gunung Bara Utama, melalui dua pemegang sahamnya, yaitu PT Semeru Infra Energi (SIE) dan PT Black Diamond Energi (BDE).
Dara Aziliya
Dara Aziliya - Bisnis.com 03 Januari 2018  |  19:30 WIB
Trada Alam Minera (TRAM) Suntik Modal Anak Usaha Rp1,46 Triliun
Komisaris PT Trada Alam Minera Tbk. Alfian Pramana (dari kiri), Komisaris Independen Bambang Setiawan, Direktur Utama Soebianto Hidayat, Direktur Independen Irwandy Arif, dan Direktur Ismail, berbincang di sela-sela konferensi pers di Jakarta, Selasa (7/11)./JIBI - /Dwi Prasetya
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Trada Alam Minera Tbk. (TRAM) mengungkapkan telah melakukan penyuntikan modal dasar dan modal setoran kepada anak usahanya PT Gunung Bara Utama, melalui dua pemegang sahamnya, yaitu PT Semeru Infra Energi (SIE) dan PT Black Diamond Energi (BDE).

Corporate Secretary Trada Alam Minera Anita Kasmy menyampaikan penambahan suntikan modal dasar dan modal setor tersebut telah diputuskan para pemegang saham SIE dan BDE pada 29 Desember 2017 lalu.

Para pemilik saham PT SIE menyetujui peningkatan modal disetor dan ditempatkan menjadi Rp1,96 triliun dari sebelumnya Rp505 miliar. Sebesar Rp1,46 triliun di antaranya akan diambil bagian oleh perusahaan.

“Dengan suntikan modal tersebut, 99% atau sebesar Rp1,96 triliun saham dimiliki oleh perseroan, sedangkan PT Graha Resources memiliki 0,01% dari total modal yang telah disetorkan oleh PT SIE,” ungkap Anita melalui keterbukaan informasi, Rabu (3/1).

Sementara itu, para pemegang saham PT Black Diamond Energy (BDE) menyetujui meningkatkan modal dasar dari sebelumnya Rp300 miliar menjadi Rp1 triliun. Sedangkan modal disetor dan ditempatkan ditingkatkan menjadi Rp473 miliar dari sebelumnya Rp100 miliar.

Dengan total penambahan modal disetor sebesar total Rp373 miliar, komposisi pemegang saham menjadi 99,99% atau senilai Rp473 miliar dimiliki langsung oleh perseroan, sedagkan sisanya dimiliki oleh Heru Hidayat. Saat ini, Heru Hidayat merupakan Presiden Komisaris Trada Maritime.

Anita mengungkapkan suntikan modal dasar, modal ditempatkan, dan modal disetor oleh SIE dan BDE akan meingkatkan nilai aset perseroan. Dana tersebut sebelumnya didapat dari penawaran umum terbatas perseroan.

Adapun, dana dari SIE telah digunakan untuk melunasi utang pada Heru Hidayat dan PT Graha Resources sebesar Rp887,2 miliar dan utang pada UOB Kay Hian Private Limited sebesar Rp338.1 miliar.

Di sisi lain, suntikan dana dari BDE digunakan untuk melunasi seluruh utang pada Heru Hidayat sebesar Rp34,9 miliar, dan utang pada UOB Kay Hian Private Limited sebesar Rp338,1 miliar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Aksi Korporasi tram
Editor : Ana Noviani
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top