Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group

Grup Ciputra Bantah Beli Saham Jawa Pos

Grup Ciputra membantah telah melakukan pembelian saham Jawa Pos dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 15 November 2017  |  22:12 WIB
Chairman Ciputra Group, Ciputra, di Jakarta, Senin (14/8). - JIBI/Dwi Prasetya
Chairman Ciputra Group, Ciputra, di Jakarta, Senin (14/8). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--Grup Ciputra membantah telah melakukan pembelian saham Jawa Pos dari mantan Menteri BUMN Dahlan Iskan.

Direktur PT Ciputra Development Tbk. Harun Hajadi mengungkapkan, Grup Ciputra tidak melakukan pembelian saham Dahlan Iskan, baik sebelumnya ataupun sekarang.

"Pemegang saham Jawa Pos salah satunya adalah Yayasan Jaya Raya sejak awal Jawa Pos," ungkapnya saat dihubungi Bisnis, Rabu (15/11/2017).

Harun tak menampik bahwa Yayasan Jaya Raya terafiliasi dengan Ciputra. Namun, Yayasan Jaya Raya pun tidak melakukan pembelian saham milik Dahlan Iskan.

Dia juga menepis bahwa emiten bersandi saham CTRA maupun Ciputra, yang akrab disapa Pak Ci, melakukan pembelian saham Jawa Pos dari Dahlan.

Sebelumnya, Ciputra sempat bertukar pikiran dengan redaksi Bisnis Indonesia tentang hal ini dan banyak hal lain. Pak Ci menyampaikan saat ini memiliki 10 yayasan dan dari 10 yayasan itu, hanya ada satu yang masih rugi.

Perlu diketahui, selain memiliki Jawa Pos melalui yayasan, Ciputra juga menjadi pemegang saham PT Jurnalindo Aksara Grafika yang menerbitkan harian ekonomi terbesar di Tanah Air, Bisnis Indonesia.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ciputra
Editor : Maftuh Ihsan
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

BisnisRegional

To top