Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Januari 2018, ICDX Targetkan Futures Timah Mulai Diperdagangkan

Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) akan meluncurkan futures timah pada Januari 2018.
Eva Rianti
Eva Rianti - Bisnis.com 05 Oktober 2017  |  20:48 WIB
Direktur Utama Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) Lamon Rutten memberikan paparan saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (2/10). - JIBI/Dwi Prasetya
Direktur Utama Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) Lamon Rutten memberikan paparan saat berkunjung ke Wisma Bisnis Indonesia, di Jakarta, Senin (2/10). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA –PT Indonesia Commodity and Derivatives Exchange (ICDX) akan meluncurkan futures timah pada Januari 2018.

Saat ini, ICDX sedang menyampaikan empat produk baru berupa futures timah, minyak WTI (West Texas Intermediate), emas berjangka, dan indeks mata uang asing (forex). Namun, fokus untuk jangka pendek adalah futures timah.

Direktur Utama ICDX Lamon Rutten mengakui, kinerja ICDX baik, namun masih belum cukup. Dia mengatakan ICDX masih mewadahi transaksi timah dalam bentuk fisik.

Oleh sebab itu, produk baru berupa futures timah menjadi fokus pada saat ini. Dia mengatakan, launching produk anyar ituakan dilakukan pada Januari 2018.

“Kami akan meluncurkan futures timah ini pada Januari 2018. Orang-orang akan melihat timah Indonesia melalui ICDX,” kata Rutten di gedung baru ICDX di daerah Kwitang, Kamis (5/10).

Dia mengatakan bahwa futures timah memiliki potensi yang besar. Investor yang bertransaksi di Singapura akan beralih ke bursa berjangka di Indonesia. Dia menambahkan, fungsi futures timah adalah soal fleksibilitas.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timah icdx
Editor : Ana Noviani

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top