Ternyata, Ini Alasan Alexander Rusli Tinggalkan Industri Telekomunikasi

Direktur Utama PT Indosat Tbk. Alexander Rusli mengaku akan memikirkan kembali untuk kembali ke dunia telekomunikasi setelah masa jabatannya habis. Pasalnya, dia berencana mengangganti ekosistem pekerjaan yang berbeda.
Agnes Savithri | 27 September 2017 09:34 WIB
Alexander Rusli. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA - Direktur Utama PT Indosat Tbk. Alexander Rusli mengaku belum berencana untuk kembali ke dunia telekomunikasi setelah masa jabatannya habis. Pasalnya, dia berencana mengangganti ekosistem pekerjaan yang berbeda.

"Jangan di industri yang sama, deh. Kalau ada kesempatan ingin changing the ecosystem. Bukan mikir harga data per kb," ujarnya diselingi tawa kepada Bisnis, Selasa (26/9/2017).

Alex menambahkan, saat ini dia tidak akan terburu-buru untuk kembali ke dunia pekerjaan.

Sebagai informasi, Alex telah bergabung dengan Indosat sejak 2010 sebagai Komisaris Independen dan ditunjuk sebagai Direktur Utama dan CEO pada November 2012. Pria lulusan Curtin University of Technology Australia ini pun pernah menjabat sebagai Ketua Asosiasi Telekomunikasi Seluler Indonesia (ATSI) periode 2014-2016. Di samping itu, Alex pernah menjabat sebagai penasihat Menteri Komunikasi dan Informatika pada 2000-2007 dan penasihat khusus untuk Menteri BUMN pada 2007-2009.

Pada semester I/2017 lalu, Alex membawa ISAT membukukan laba sebesar Rp784,2 miliar melesat naik 83,2% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya  sebesar Rp428,07 miliar.

Emiten berkode saham ISAT mencatatkan pertumbuhan pendapatan konsolidasian sebesar 8,4% dibandingkan periode yang sama tahun sebelumnya. Pendapatan konsolidasian tumbuh menjadi Rp15,1 triliun, didukung oleh pertumbuhan pendapatan selular sebesar 8,5% menjadi Rp12,6 triliun.

 

Tag : indosat
Editor : Nancy Junita

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top