Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Realisasi Capex Golden Energy (GEMS) Baru US$1 Juta

Penyerapan belanja modal PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) pada paruh pertama tahun ini masih minim. Dari alokasi sebanyak US$12 juta, perseroan baru merealisasikan sebanyak US$1 juta.
Lukas Hendra TM
Lukas Hendra TM - Bisnis.com 06 September 2017  |  12:09 WIB

Bisnis.com JAKARTA – Penyerapan belanja modal PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) pada paruh pertama tahun ini masih minim. Dari alokasi sebanyak US$12 juta, perseroan baru merealisasikan sebanyak US$1 juta.

Corporate Secretary GEMS Sudin mengatakan berdasarkan informasi dari tim finansial perseroan, penyerapan belanja modal (capital expenditure/capex) semester I/2017 sebanyak US$1 juta.

“Ini digunakan untuk upgrade crusher dan capex untuk jetty. Penyerapan capex akan membesar pada semester II ini,” katanya saat dihubungi, Selasa (5/9/2017).

Sebelumnya, Presiden Direktur GEMS Bonifasius mengatakan pada tahun ini perseroan menyiapkan capex sebesar US$12 juta yang dialokasikan untuk operasional pertambangan.

Dia mengungkapkan pada tahun lalu realisasi capex hanya sebesar US$2 juta karena harga batu bara pada 2016 tidak terlalu bagus sehingga perseroan tidak terlalu agresif untuk ekspansi. 

Sementara itu, pada tahun ini, GEMS menargetkan produksi sebesar 12 juta ton dan tidak memerlukan infrastruktur tambahan. Oleh karena itu, perseroan akan menggunakan dana capex untuk peningkatan volume produksi, sehingga dana capex lebih digunakan untuk mining site dan operasional tambang.

Adapun, perseroan berencana meningkatkan infrastruktur kapasitas produksi batu bara pada tahun depan menjadi 18 juta ton. Pada tahun ini perseroan meningkatkan produksi dari tambang PT Borneo Indobara (BIB) --anak usaha GEMS—dari 7,5 juta ton menjadi 12 juta ton.

 


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

golden energy
Editor : Riendy Astria

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top