Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Realisasi Capex Golden Energy (GEMS) Baru US$1 Juta

Penyerapan belanja modal PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) pada paruh pertama tahun ini masih minim. Dari alokasi sebanyak US$12 juta, perseroan baru merealisasikan sebanyak US$1 juta.

Bisnis.com JAKARTA – Penyerapan belanja modal PT Golden Energy Mines Tbk. (GEMS) pada paruh pertama tahun ini masih minim. Dari alokasi sebanyak US$12 juta, perseroan baru merealisasikan sebanyak US$1 juta.

Corporate Secretary GEMS Sudin mengatakan berdasarkan informasi dari tim finansial perseroan, penyerapan belanja modal (capital expenditure/capex) semester I/2017 sebanyak US$1 juta.

“Ini digunakan untuk upgrade crusher dan capex untuk jetty. Penyerapan capex akan membesar pada semester II ini,” katanya saat dihubungi, Selasa (5/9/2017).

Sebelumnya, Presiden Direktur GEMS Bonifasius mengatakan pada tahun ini perseroan menyiapkan capex sebesar US$12 juta yang dialokasikan untuk operasional pertambangan.

Dia mengungkapkan pada tahun lalu realisasi capex hanya sebesar US$2 juta karena harga batu bara pada 2016 tidak terlalu bagus sehingga perseroan tidak terlalu agresif untuk ekspansi. 

Sementara itu, pada tahun ini, GEMS menargetkan produksi sebesar 12 juta ton dan tidak memerlukan infrastruktur tambahan. Oleh karena itu, perseroan akan menggunakan dana capex untuk peningkatan volume produksi, sehingga dana capex lebih digunakan untuk mining site dan operasional tambang.

Adapun, perseroan berencana meningkatkan infrastruktur kapasitas produksi batu bara pada tahun depan menjadi 18 juta ton. Pada tahun ini perseroan meningkatkan produksi dari tambang PT Borneo Indobara (BIB) --anak usaha GEMS—dari 7,5 juta ton menjadi 12 juta ton.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Riendy Astria
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper