Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

S&P Buka Peluang Revisi Peringkat GJTL

Lembaga pemeringkat internasional Standard & Poors membuka peluang meningkatkan peringkat surat utang PT Gajah Tunggal Tbk. bila penawaran obligasi globalnya berhasil.
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 01 Agustus 2017  |  00:29 WIB
/Ilustrasi
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA—Lembaga pemeringkat internasional Standard & Poor’s membuka peluang meningkatkan peringkat surat utang PT Gajah Tunggal Tbk. bila penawaran obligasi globalnya berhasil.

Dilansir dari Bloomberg, pejabat S&P mengungkapkan tengah mengamati proses penawaran obligasi global dari emiten pembuat ban tersebut. Adapun, roadshow penawaran obligasi global emiten dengan kode saham GJTL ini akan dimulai pada 1 Agustus 2017.

S&P sebelumnya telah menyematkan peringkat B- terhadap obligasi global dalam denominasi USD yang akan ditawarkan tersebut. Meski begitu, peringkat kredit jangka panjang perusahaan tetap berada pada level CCC.

S&P berniat untuk meningkatkan peringkatnya dalam empat pekan ke depan bila penawaran tersebut berhasil baik. Hal tersebut akan mengurangi resiko refinancing perseroan.

Akan tetapi, S&P tetap membuka kemungkinan untuk menurunkan peringkat surat utang tersebut jika transaksi obligasi tidak terjadi sesuai rencana atau tertunda lebih dari bulan Agustus 2017.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

gajah tunggal
Editor : Mia Chitra Dinisari

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

To top