Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KOBX Targetkan Pendapatan Naik 40% Tahun Ini

PT Kobexindo Tractors Tbk. (KOBX) merevisi target pendapatan sepanjang tahun ini menjadi tumbuh 40% dari semula 20%. Perubahan tersebut, seiring dengan kinerja pada semester I/2017 yang cukup ciamik.

Bisnis.com, JAKARTA – PT Kobexindo Tractors Tbk. (KOBX) merevisi target pendapatan sepanjang tahun ini menjadi tumbuh 40% dari semula 20%. Perubahan tersebut, seiring dengan kinerja pada semester I/2017 yang cukup ciamik.

Sepanjang semester I/2017, perseroan berhasil membukukan pertumbuhan pendapatan sebesar 26,37% menjadi US$28,65 juta dibandingkan periode yang sama 2016 sebesar US$22,67 juta.

Adapun, pendapatan KOBX ditopang oleh beberapa segmen antara lain segmen penjualan alat berat yang tumbuh 34,51% menjadi US$23,46 juta dibandingkan periode yang sama 2016. Segmen tersebut berkontribusi sebesar 82 % terhadap total pendapatan perseroan.

Humas Soputro, President Director KOBX, mengatakan membaiknya industri pertambangan khususnya batu bara membuat penjualan alat berat tumbuh positif pada enam bulan pertama 2017.

“Kami merevisi target pendapatan hingga akhir tahun 2017 menjadi tumbuh 40% dari sebelumnya tumbuh 20%,” katanya dalam keterangan resminya, Senin (24/7/2017).

Dia mengungkapkan sejumlah daerah pertambangan pertambangan seperti Kalimantan dan Sumatera menjadi kontributor utama penjualan alat berat perseroan. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi perkembangan industri pertambangan, perseroan juga melakukan strategi efisiensi agar menekan aneka beban seperti beban penjualan, beban umum dan administrasi dan beban operasi lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lukas Hendra TM
Editor : Maftuh Ihsan

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper