Emiten Baru: HOKI Kantongi Dana IPO Rp210 Miliar untuk Modal Kerja

PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) resmi mencatatkan saham perdana di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia pada level harga Rp310 per saham.
Ana Noviani | 22 Juni 2017 13:19 WIB
Direktur Utama PT Buyung Poetra Sembada Tbk (BPS) Sukarto Buyung (dari kiri) bersama Komisaris Utama Jonathan Jochanan, dan Senior Vice Presiden Corporate Finance PT RHB Securities Indonesia Bernandus Sumarco, meninjau aktivitas Penawaran Umum Saham Perdana BPS , di Jakarta, Kamis (15/6). - JIBI/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Buyung Poetra Sembada Tbk. (HOKI) resmi mencatatkan saham perdana di papan perdagangan Bursa Efek Indonesia pada level harga Rp310 per saham.

Sukarto Bujung, Direktur Utama Buyung Poetra Sembada, menuturkan penawaran umum perdana (initial public offering/IPO) perseroan sangat diminati oleh investor dalam dan luar negeri. Level harga saham perdana emiten berkode HOKI ditetapkan sebesar Rp310 per lembar sagan.

"Dana yang diperoleh dari hasil penawaran perdana saham adalah sekitar Rp210 miliar atau 29,79% dari jumlah modal ditempatkan dan disetor penuh perseroan setelah penawaran umum ,” ujar Sukarto di Bursa Efek Indonesia, Kamis (22/6).

Dana hasil IPO, lanjutnya, akan digunakan untuk modal kerja perusahaan produsen beras kemasan merek Topi Koki ini.

Sukarto menuturkan HOKI memperoleh penjualan sebesar Rp347,6 miliar pada kuartal I/2017 atau meningkat 72,2% dibandingkan periode yang sama tahun lalu. Adapun raihan laba bersih pada periode tersebut mencapai Rp26,2 miliar dibandingkan Rp13,5 miliar pada kuartal I/2016.

”Perseroan akan terus memperkuat jaringan distribusi dan menjaga kualitas bahan baku, meningkatkan kapasitas produksi serta memperluas pemasaran sehingga mampu mempertahankan bahkan meningkatkan pangsa pasar untuk kategori beras bermerek di pasar ritel modern maupun general trade."

Dalam IPO ini, HOKI menawarkan 700 juta lembar saham baru atau 29,79% dari modal ditempatkan dan disetor setelah IPO. Bersamaan dengan itu, HOKI juga menawarkan sebanyak-banyaknya 70 juta Waran Seri l yang menyertai Saham Biasa Atas Nama.

Sejak awal perdagangan hingga 10.45 WIB, saham HOKI naik 10,32% ke level Rp342 per saham.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
ipo

Editor : Martin Sihombing

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top