Perbesar Portofolio Bisnis Broadband, Metrodata (MTDL) Merger Anak Usaha

PT Metrodata Electronics Tbk. akan melakukan penyatuan usaha (merger) anak usahanya PT Logicalis Metrodata Indonesia dengan PT Packet System Indonesia setelah transaksi akuisisi saham dari DMX (BVI) Limited.
Ana Noviani | 20 Juni 2017 18:50 WIB
Logo Metrodata - metrodata.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - PT Metrodata Electronics Tbk. akan melakukan penyatuan usaha (merger) anak usahanya PT Logicalis Metrodata Indonesia dengan PT Packet System Indonesia setelah transaksi akuisisi saham dari DMX (BVI) Limited. 

Sekretaris Perusahaan Metrodata Electronics Randy Kartadinata mengatakan perseroan berencana untuk mengakuisisi 14,116% atau 35.290 lembar saham PTPacket System Indonesia (PSI) dari DMX (BVI) Limited. 

"Rencana pembelian saham PSI oleh perseroan adalah senilai US$1,76 juta," tulisnya dalam keterbukaan informasi, Selasa (20/6/2017). 

Pada saat yang sama, Logicalis Singapore Pte. Ltd. akan membeli 114.710 lembar saham PSI atau 45,884% darii DMX (BVI) Ltd. Selain itu, Logicalis Singapore Pte. Ltd. bakal mencaplok 20.440 lembar saham atau 8,18% saham PSI dari pemegang saham pendirinya. 

PSI merupakan perusahaan bidang teknologi informasi sistem infrastruktur terintegrasi (infrastructure system integration) dan jaringan broadband. Berdasarkan laporan keuangan 2016, PSI membukukan pendapatan sebesar US$77,43 juta dan laba bersih setelah pajak sebesar US$3,04 juta. 

Setelah transaksi pembelian saham tersebut, kata Randy, PSI akan dimerger dengan PT Logicalis Metrodata Indonesia. Perusahaan tersebut merupakan usaha patungan (joint venture) yang dibentuk oleh MTDL dengan Logicalis Singapore Pte. Ltd. Kepemilikan MTDL dalam perusahaan hasil merger tersebut tidak kurang dari 20,5% dan Logicalis tidak kurang dari 53,5%.

"Pembelian saham PSI dan merger dengan LMI akan memperkuat lini bisnis serta memperbesar portofolio perseroan di area bisnis broadband network dan infrastructure system integration, serta diharapkan memberikan nilai tambah bagi perseroan," imbuh Randy.

Tag : metrodata
Editor : Riendy Astria

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top