Rilis Obligasi Rp6 Triliun, Bank Mandiri Tawarkan Kupon 7,8%-8,65%

PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menerbitkan obligasi senilai Rp6 triliun dengan kupon mulai dari 7,8% hingga 8,65%.
Yodie Hardiyan | 30 Mei 2017 11:31 WIB
Direktur Utama PT Bank Mandiri Tbk Kartika Wirjoatmodjo. - JIBI/Abdullah Azzam

Bisnis.com, JAKARTA--PT Bank Mandiri (Persero) Tbk. menerbitkan obligasi senilai Rp6 triliun dengan kupon mulai dari 7,8% hingga 8,65%.

Obligasi Rp6 triliun itu merupakan tahap II dari Penawaran Umum Berkelanjutan (PUB) obligasi dengan target dana senilai Rp14 triliun.

Obligasi itu terdiri dari 4 seri dimana seri A senilai Rp1 triliun bertenor 5 tahun dengan kupon 8%, seri B Rp3 triliun tenor 7 tahun kupon 8,5%, seri C Rp1 triliun tenor 10 tahun kupon 8,65% dan seri D Rp1 triliun tenor 3 tahun kupon 7,8%.

Direktur Utama Bank Mandiri Kartika Wirjoatmodjo mengatakan obligasi itu ditawarkan dengan nilai 100% dari nilai obligasi seri A, seri B dan seri C dan sebesar 79,3146% dari nilai obligasi seri D.

"Bunga obligasi seri A, seri B dan seri C dibayarkan setiap triwulan, sesuai dengan tanggal pembayaran bunga obligasi masing-masing seri. Pembayaran pokok obligasi seri A, seri B, seri C dan seri D dilakukan secara penuh (bullet payment) pada saat tanggal jatuh tempo," paparnya dalam salinan surat yang dirilis di situs Bursa Efek Indonesia, Selasa (30/5/2017).

Bank Mandiri mendapatkan peringkat idAAA dari PT Pemeringkat Efek Indonesia. Dana hasil penawaran umum obligasi ini setelah dikurangi biaya-biaya emisi, seluruhnya akan digunakan untuk ekspansi kredit dalam rangka
pengembangan usaha.

Tag : bank mandiri
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top