Borong Apartemen ke PPRO, ILUNI UI Bakal Punya Tower Sendiri

Ikatan alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bakal memiliki satu tower khusus di proyek anyar PT PP Properti Tbk. yang berlokasi di seberang kampus Universitas Indonesia.
Maftuh Ihsan | 30 Mei 2017 11:57 WIB
Pekerja mengerjakan proyek pembangunan hunian bertingkat PT PP (Persero) Tbk. di Jakarta, Senin (29/5). - JIBI/Dwi Prasetya

Bisnis.com, JAKARTA--Ikatan alumni Universitas Indonesia (ILUNI UI) bakal memiliki satu tower khusus di proyek anyar PT PP Properti Tbk. yang berlokasi di seberang kampus Universitas Indonesia.

Emiten berkode saham PPRO tersebut menandatangani perjanjian kerja sama dengan ILUNI UI untuk pembelian sejumlah unit di proyek apartemen Evenciio di Depok, Jawa Barat.

Taufik Hidayat, Direktur Utama PP Properti, mengatakan melalui kerja sama ini, ILUNI UI akan membeli 256 unit di tower 2 Evenciio dengan nilai sekitar Rp137 miliar.

Dalam kerja sama ini, PPRO bekerja sama dengan ILUNI UI melalui PT Daya Makara. Kerja sama ini bertujuan menyediakan hunian bagi alumni UI dan keluarga besar UI, baik itu mahasiswa maupun seluruh karyawan UI.

“Tower yang dibeli tersebut akan dinamakan ILUNI UI Tower. Untuk proses pembelian ini PT Daya Makara didukung oleh BTN Syariah,” ujar Taufik melalui keterangan resmi, Selasa (30/5/2017).

Proyek Evenciio Margonda terdiri dari dua tower yang berada di atas lahan seluas 5.500 m2. Proyek ini menyasar kalangan investor karena kawasan itu sangat prospektif untuk bisnis sewa apartemen mahasiswa.

Proyek ini telah dibeli sebanyak 256 unit dari 500 unit yang diluncurkan untuk tahap awal pemasaran Tower 2. Adapun, tower 1 telah terjual 60%.

Groundbreaking proyek ini telah dilakukan pada 2 April 2017 dan ditargetkan seluruhnya rampung pada 2019.

Tag : pt pp properti
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top