Siapkan Belanja Modal Rp20,33 Miliar, MARI Akuisisi 4 Radio

PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) mengiapkan belanja modal sebesar Rp20,33 miliar yang sebagian besar dialokasikan untuk mengakuisisi 4 perusahaan radio di Indonesia.
Lukas Hendra TM | 17 Mei 2017 18:44 WIB
Karyawan mengamati pergerakan indeks harga saham gabungan (IHSG), di Jakarta, Senin (8/5). - Antara/Muhammad Adimaja

Bisnis.com, JAKARTA – PT Mahaka Radio Integra Tbk. (MARI) mengiapkan belanja modal sebesar Rp20,33 miliar yang sebagian besar dialokasikan untuk mengakuisisi 4 perusahaan radio di Indonesia.

Direktur Utama MARI Adrian Syarkawie mengakui jika sebagian besar alokasi dari belanja modal (capital expenditure/capex) memang dialokasikan untuk akuisisi. Sementara sekitar 10% akan digunakan untuk belanja peralatan yang kebutuhannya tidak terlalu besar. Sekitar, 5%-7% akan digunakan untuk ekspansi lini digital.

“Total yang diakuisisi ada empat radio. Tiga radio berada dalam satu grup,” katanya usai paparan publik di Bursa Efek Indonesia, Rabu (17/5/2017).

Dari total capex tersebut, sebanyak Rp13,33 digunakan untuk pembayaran awal atas 99% kepemilikan PT Radio Merpati Dharmawangsa (Hot FM), sebanyak Rp2,6 miliar digunakan untuk pembayaran awal atas 70% kepemilikan PT Radio Kirana Indah Suara (KIS).

Selain itu, sebanyak Rp1,9 miliar digunakan untuk pembayaran awal atas 70% kepemilikan PT Ramako Djaya Raya (Lite FM) dan sebanyak Rp2,5 miliar untuk pembayaran awal atas 70% kepemilikan PT Radio Mustang Utama (Mustang FM).

Tag : PT Mahaka Radio Integra Tbk.
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top