MNC Financial Services Bakal Disuntik Hingga Rp1 Triliun

MNC Financial Services bakal mendapat suntikan dana segar guna menambah memperkuat permodalannya pada tahun ini.
Annisa Sulistyo Rini
Annisa Sulistyo Rini - Bisnis.com 29 April 2017  |  02:54 WIB
MNC Financial Services Bakal Disuntik Hingga Rp1 Triliun
MNC - Ilustrasi

Bisnis.com, SURABAYA--MNC Financial Services bakal mendapat suntikan dana segar guna menambah memperkuat permodalannya pada tahun ini.

CEO MNC Group Hary Tanoesoedibjo menuturkan dirinya sadar bahwa perusahaan yang bergerak di jasa keuangan senantiasa membutuhkan modal yang semakin besar tiap tahunnya.

"Tahun ini akan kami suntik Rp500 miliar hingga Rp1 triliun supaya kemampuan kami dalam melayani akan lebih baik lagi," ujarnya di Surabaya, Jumat (28/4/2017).

MNC Financial Services merupakan nama lain dari PT MNC Kapital Tbk. yang membawahi tujuh unit bisnis. Ketujuh unit bisnis tersebut tersebut adalah PT Bank MNC Internasional Tbk., PT MNC Life Assurance, PT MNC Asuransi Indonesia, PT MNC Finance, PT MNC Guna Usaha Indonesia, PT MNC Sekuritas, dan PT MNC Asset Management.

Dia menuturkan dalam membangun usahanya, khususnya MNC Group, selain kekuatan permodalan, konsep juga selalu diperhatikan.

Konsep yang diterapkan untuk konglomerasinya adalah konsep one stop financial destination. Dengan konsep ini diharapkan semua kebutuhan masyarakat akan produk keuangan bisa terpenuhi.

"Perusahaan-perusahaan tersebut menjadi satu kesatuan yang tidak bisa dilepas, yang memenuhi kebutuhan pendanaan atau investasi. Ke depan mau tidak mau kami harus mengembangkan one stop financial destinantion, kebutuhan nasabah bisa terpenuhi oleh organisasi yang terintegrasi," jelasnya.

Adapun, untuk meningkatkan sinergi antar unit bisnis financial services, MNC meresmikan Layanan Jasa Keuangan Terpadu atau Integrated Financial Services di Gedung Bursa Efek Indonesia, Jalan Taman Ade Irma Suryani Nasution 21, Surabaya.

Peresmian Integrated Financial Services di kota Surabaya merupakan bagian dari rangkaian sinergi yang akan dilakukan di kota-kota lainnya di Indonesia pada tahun ini. 

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
mnc

Editor : Mia Chitra Dinisari

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top