Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Penjualan TGKA Tumbuh Tipis

PT Tigaraksa Satria Tbk. atau TGKA mencatatkan pertumbuhan tipis dari sisi penjualan selama kuartal pertama tahun ini.

Bisnis.com, JAKARTA- PT Tigaraksa Satria Tbk. atau TGKA mencatatkan pertumbuhan tipis dari sisi penjualan selama kuartal pertama tahun ini.

Presiden Direktur TGKA Siannie Widjaja mengungkapkan tingkat pertumbuhan penjualan meleset dari target yang ditetapkan perusahaan. “Kami menargetkan digit ganda untuk pertumbuhan penjualan,” ujarnya, Rabu (26/4/2017).

Siannie mengatakan pertumbuhan tipis dari sisi penjualan itu seiring dengan stagnannya penjualan produk susu. “Kami meleset di penjualan produk itu, secara keseluruhan kita baru tumbuh 2%,” ungkapnya.

Walau secara top line tak sebagaiman diharapkan, Siannie mengungkapkan dari sisi laba bersih yang dikoleksi perusahaan selama kuartal pertama tahun ini meningkat tajam. Dia mengatakan target laba bersih itu cukup aman buat perusahaan.

“Peningkatan laba aman bagi kami,” tambahnya.

Berdasarkan kinerja tahun lalu, TGKA memutuskan pembagian dividen senilai Rp105,62 miliar. Nilai dividen tunai itu setara 50,02% dari laba bersih perusahaan yang mencapai Rp211,2 miliar.

Siannie mengungkapkan dividen yang dibagikan pada tahun ini mengalami kenaikan. "Kami membagikan dividen yang selalu naik," katanya.

Pada tahun lalu, TGKA memetik pertumbuhan tipis dari sisi penjualan yang mencapai Rp9,61 triliun. Dibandingkan 2015, pertumbuhan itu hanya 0,92%.

Di sisi lain, laba bersih perusahaan mencapai Rp211,2 miliar. Nilai itu meningkat 7,7% dibandingkan periode 2015.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Kahfi
Editor : Maftuh Ihsan
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper