Bagaimana Dampak Bisnis Listrik Bagi ADRO? Ini Jawabannya

PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) menargetkan porsi ketenagalistrikan akan memiliki porsi sepertiga dari total pendapatan dalam rencana jangka menengah dan jangka panjang perseroan.
Lukas Hendra TM | 26 April 2017 16:33 WIB

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Adaro Energy Tbk. (ADRO) menargetkan porsi ketenagalistrikan akan memiliki porsi sepertiga dari total pendapatan dalam rencana jangka menengah dan jangka panjang perseroan.

Direktur Keuangan ADRO David Tendian mengatakan perseroan saat ini tengah menuju perusahaan yang bergerak di tiga bisnis model yakni pertambangan, logistik dan jasa servis serta ketenagalistrikan.

"Ini untuk medium dan long term. Kontribusi masing-masing ditargetkan bisa mencapai sepertiga dari total pendapatan sehingga arahnya akan menjadi lebih balance," katanya usai rapat umum pemegang saham tahunan, Rabu (26/4/2017).

Dia menambahkan jika ditengok dari kinerja 2016, kontribusi nonmining sudah 30% lebih sehingga memang sudah sesuai dengan strategi jangka panjang perseroan.

Menurutnya, dengan adanya ekspansi di luar pertambangan yang sangat bergantung pada harga komoditas, maka profitabilitas ke depan akan menjadi lebih stabil.

Tag : adaro
Editor : Maftuh Ihsan

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top