Ini Agenda RUPS Tiga Emiten Esok, Selasa (24/4/2017)

Ketiga emiten tersebut yakni PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII), PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA), dan PT Inti Agri Resources Tbk. (IIKP).
Emanuel B. Caesario
Emanuel B. Caesario - Bisnis.com 24 April 2017  |  17:45 WIB
Ini Agenda RUPS Tiga Emiten Esok, Selasa (24/4/2017)
CIMB Niaga

Bisnis.com, JAKARTA -  Tiga emiten akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan dan luar biasa pada Selasa (25/4/2017).

Ketiga emiten tersebut yakni PT Aneka Gas Industri Tbk. (AGII), PT Bank CIMB Niaga Tbk. (BNGA), dan PT Inti Agri Resources Tbk. (IIKP).

Adapun, dua emiten yakni AGII dan BNGA akan menggelar rapat umum pemegang saham tahunan (RUPST) dengan agenda persetujuan atas laporan tahunan dan pengesahan laporan keuangan perseroan untuk tahun buku yang berakhir 31 Desember 2016.

Selain itu, RUPST keduanya juga meminta persetujuan pemegang saham atas penetapan penggunaan laba 2016, penunjukkan akuntan publik 2017 dan honorarium serta persyaratan lain terkaitnya, serta penetapan honorarium bagi dewan komisaris dan direksi.

Dalam RUPST kali ini, BNGA juga menambah mata agenda lain di luar RUPST, yakni laporan pertanggungjawaban dana hasil penawaran umum obligasi berkelanjutan II tahap I tahun 2016 dan penegasan kembali direktur independen guna memenuhi Peraturan Bursa No. I-A tentang Pencatatan Saham dan Efek Bersifat Ekuitas Selain Saham yang Diterbitkan oleh Perusahaan Tercatat.

AGII juga menambah agenda lain yakni persetujuan atas penjaminan sebagian aset-aset perseroan (sepanjang diperlukan) untuk menjamin pinjaman-pinjaman yang akan diperoleh perseroan dari lembaga keuangan atau lembaga lainnya untuk meningkatkan modal kerja.

Selain itu, RUPST AGII juga meminta pengesahan atas laporan realisasi penggunaan dana hasil IPO perseroan per 31 Desember 2016.

Sementara itu, IIKP menggelar rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) dengan agenda perubahan nilai nominal saham dengan cara pemecahan nilai nominal saham atau stock split.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
rups

Editor : Andhika Anggoro Wening

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top