Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

RELIANCE SECURITIES: Bergerak Mixed, IHSG di Kisaran 5.255-5.350

PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (27/1/2017) bergerak di 5.255-5.350.
IHSG/jibi/Bisnis/Endang Muchtar
IHSG/jibi/Bisnis/Endang Muchtar

Bisnis.com, JAKARTA - PT Reliance Securities memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (27/1/2017) bergerak di 5.255-5.350.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan kemarin IHSG ditutup menguat break out resistance upper bollinger bands secara teknikal memberikan signal cukup positif.

Menurutnya, hari ini IHSG akan kembali menguji resistance Gann Fan pada level 5.350 setelah berhasil rebound pada support Gann Fan dan Moving Average 25 dan 50.

Penguatan ini akan cenderung tertahan melihat kondisi pergerakan indikator stochastic yang mulai memasuki area jenuh beli. "Sehingga diperkirakan IHSG akan cenderung bergerak mixed menguat tertahan dengan range pergerakan 5.255-5.350," katanya dalam riset.

Adapun, saham-saham yang masih layak menjadi perhatian investor diantaranya AALI, BBCA, BBNI, INCO, PGAS, BJBR, INAF, PTPP, dan TINS.

Kemarin, IHSG ditutup naik 23.85 poin sebesar 0 45% dilevel 5.317,63 dengan pergerakan yang cenderung menguat sejak awal sesi perdagangan. Nilai tukar rupiah yang menguat menjadi salah satu katalis meskipun tertahan oleh data penanaman modal asing yang melambat cukup signfikan di kuartal 4 2016 sebesar 2,1% dari 7,8% di periode sebelumnya.

Indeks sektor industri dasar menjadi penopang penguatan seiring gencarnya pemerintah kembali menggalakan infrastruktur jalan. Minimnya sentimen diakhir pekan serta menyambut Imlek membuat pergerak di akhir pekan nanti cenderung sepi dan mengikuti bursa regional.

"Investor hanya akan menanti data GDP AS yang rilis pada malam hari dengan ekspetkasi naik signifikan menjadi 2,1% dari 1,4% di periode sebelumnya."

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper