Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SINARMAS SEKURITAS: IHSG Mixed, Saham Kapitalisasi Menengah dan Kecil Mendominasi

Sinarmas Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (16/1/2017) bergerak mixed.

Bisnis.com, JAKARTA— Sinarmas Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Senin (16/1/2017) bergerak mixed.

Tim riset Sinarmas Sekuritas memaparkan dolar AS masih mengalami pelemahan dibandingkan dengan beberapa mata uang negara maju lainnya menjelang pelantikan Donald Trump, dan kegagalan Dow Jones untuk menembus level psikologis 20.000. Hal tersebutsekaligus mengkonfirmasi efek Trump mulai memudar.

Sementara itu, relaksasi pemerintah atas ekspor mineral mentah akan berimbas ke sektor pertambangan terutama industri logam downstream  PT. Vale Indonesia Tbk (INCO) akan dirugikan, tetapi akan menguntungkan emiten yang masih fokus di industri upstream.

Adapun, pasar akan mencermati data neraca perdagangan hari ini, angka pertumbuhan kredit Selasa besok, dan  hasil Rapat Dewan Gubernur BI yang akan dirilis Kamis ini.

“Saham-saham berkapitalisasi menengah dan kecil diprediksi akan lebih mendominasi fokus investor dibandingkan dengan saham-saham bluechip yang mulai bergerak side-way,” papar riset tersebut.

Secara teknikal, IHSG diprediksi bergerak di kisaran 5.260-5.29 dengan top buy saham UNTR dan BWPT dan buy on weakness saham ASII dan TBLA.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper