Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

SAMUEL SEKURITAS: Respon Aksi Pasar Global, IHSG Flat Cenderung Menguat

Samuel Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (11/1/2017) bergerak flat cenderung menguat merespon aksi pasar global.
jibiphoto
jibiphoto

Bisnis.com, JAKARTA— Samuel Sekuritas memprediksi indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Rabu (11/1/2017) bergerak flat cenderung menguat merespon aksi pasar global.

Tim riset Samuel Sekuritas memaparkan bursa AS keseluruhan tercatat bergerak mixed, di tengah pelemahan harga minyak yang menekan saham energi, mengimbangi penguatan sektor kesehatan dan finansial.

Adapun, saat ini fokus investor masih bersikap wait and see menjelang musim laporan kinerja emiten dan pelantikan Presiden AS pada 20 Januari 2017 mendatang.

Di sisi lain bursa Eropa ditutup menguat didorong oleh penguatan saham ritel, setelah beberapa perusahaan membukukan pertumbuhan penjualan signifikan. Ini merupakan dampak dari penjualan natal yang melampau estimasi.

Sementara itu, harga minyak mentah melemah di tengah spekulasi bahwa pasokan minyak mentah AS meningkat dan keraguan pasar atas kepatuhan OPEC mengenai pengurangan produksi.

Bursa APAC pagi ini dibuka menguat dan EIDO tercatat naik tipis. “IHSG kami prediksikan bergerak flat cenderung menguat merespon aksi pasar global,” papar riset tersebut.

Tim menilai, fokus domestik tertuju terhadap keputusan relaksasi ekspor mineral yang masih ditunggu serta kepastian dari isu reshuffle Kabinet Jokowi.

Highlights

  • WSBP: Akan menggunakan 45% dana IPO
  • JSMR: Menargetkan trafik 1,35 miliar kendaaraan di 2016, turun 2% y-y
  • ANTM: Boost produksi dan penjualan
  • Semen: Presiden ingin semen satu harga
  • Plantation: Ekspor minyak sawit bisa tembus US$ 20.6 M
  • Perbankan: Aturan bunga deposito direncanakan berubah
  • Sektor Ritel: Kebut Ekspansi

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper