Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

2016, KFC Buka 35 Gerai Baru

Untuk meningkatkan volume penjualan, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) telah membuka 35 gerai baru sepanjang 2016.

Bisnis.com, JAKARTA--Untuk meningkatkan volume penjualan, PT Fast Food Indonesia Tbk (FAST) telah membuka 35 gerai baru sepanjang 2016.

Adapun perusahaan Fast Food Indonesia terkenal dengan gerai KFC dengan konsep waralaba dari Yum! Restaurants International (YRI). Hingga Desember 2016, perusahaan barang-barang konsumsi ini telah memiliki 570 gerai di Indonesia.

Direktur Fast food Indonesia J.D Juwono mengungkapkan hingga Oktober 2016, pihaknya telah membuka 195 gerai di Jabodetabek, 140 di Jawa, 26 gerai di Bali, NTB dan NTT, 108 gerai di Sumatra, 42 gerai di Sulawesi, 35 gerai di Kalimantan, 6 gerai di Maluku dan 7 gerai di Papua.

"Sepanjang tahun ini, kami sudah membuka 35 gerai baru dan merenovasi 45 gerai," ungkapnya di Jakart, Kamis (29/12/2016).

Sepanjang 2016, pihaknya telah mengalokasikan belanja modal senilai Rp300 miliar. Selain untuk ekspansi gerai dan renovasi gerai, FAST juga melakukan penambahan armada kendaraan di darat untuk memudahkan distribusi bahan baku.

Komposisi pemegang saham FAST yakni PT Gelael Pratama sebanyak 43,8%, grup Salim PT Indoritel Makmur International Tbk. hingga 35,8% dan publik 20,4%. Pada semester II/2016, FAST telah menerbitkan surat utang senilai Rp200 miliar untuk pembangunan restoran KFC dan fasilitas pergudangan.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper