Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

HARGA SUN: Minim Katalis, FR56 Melemah Tipis

MNC Securities memprediksi harga surat utang negara (SUN) pada perdagangan Selasa (27/12/2016) bergerak terbatas di tengah minimnya katalis.
Ilustrasi/Bisnis.com
Ilustrasi/Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA— MNC Securities memprediksi harga surat utang negara (SUN) pada perdagangan Selasa (27/12/2016) bergerak terbatas di tengah minimnya katalis.

Data Bloomberg menunjukkan, harga SUN seri FR56 bergerak melemah tipis 0,26% ke 103,29, sedangkan imbal hasil naik 0,50% ke 7,881%.

Analis fixed income MNC Securities I Made Adi Saputra mengatakan harga SUN hari ini masih akan cenderung bergerak terbatas dengan arah pergerakan yang masih bervariasi di tengah minimnya katalis dari dalam dan luar negeri.

Hingga akhir pekan, data ekonomi yang akan disampaikan di dalam negeri adalah data statistik investasi internasional di Indonesia untuk kuartal III 2016 pada tanggal 29 Desember 2016 dan diikuti oleh data perkembangan uang beredar di November 2016.

Sementara itu secara teknikal, harga SUN masih berada pada area konsolidasi sehingga arah pergerakan harga diperkirakan akan cenderung mendatar dengan perubahan yang relatif terbatas.

Dengan beberapa faktor tersebut, maka investor agar tetap mencermati arah pergerakan harga SUN pada perdagangan hari ini di tengah volume perdagangan yang diperkirakan tidak bagitu besar seiring dengan beberapa pelaku pasar yang telah libur di akhir tahun.

Bagi investor dengan horizon investasi jangka pendek, beberapa seri yang cukup menarik untuk diperdagangkan, diantaranya adalah FR0066, FR0038, FR0069 dan FR0036. Adapun bagi investor dengan horizon investasi jangka panjang, beberapa seri yang cukup menarik utnuk diakumulasi adalah seri FR0064, FR0071, FR0054, FR0058, FR0065 dan FR0068.

Sementara itu dari perdagangan surat utang global, pergerakan imbal hasilnya di akhir pekan kemarin cenderung mengalami penurunan jelang libur di awal pekan, dimana untuk US Treasury dengan tenor 10 tahun imbal hasilnya ditutup dengan penurunan di level 2,543% dari level 2,552%.

Adapun imbal hasil dari surat utang Jerman (Bund) dan Inggris (Gilt) ditutup dengan penurunan masing - masing di level 0,222% dan 1,345% di tengah minimnya katalis.

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper