BURSA ASIA 21 DESEMBER: Dampak Gejolak di Eropa Kecil, Indeks MSCI Naik 0,4%

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4% pada pukul 12.16 waktu Tokyo (10.16 WIB), mengikis pelemahan pada sesi perdagangan sebelumnya.
Renat Sofie Andriani | 21 Desember 2016 12:00 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA – Pergerakan saham di Asia dilaporkan menguat sepanjang perdagangan hari ini, Rabu (21/12/2016), menyusul laju positif pada bursa saham AS dan Eropa di saat fokus investor beralih pada prospek pertumbuhan ekonomi AS yang lebih cepat.

Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,4% pada pukul 12.16 waktu Tokyo (10.16 WIB), mengikis pelemahan pada sesi perdagangan sebelumnya.

Seperti dilansir Bloomberg hari ini, pergerakan indeks saham mulai dari New Zealand hingga Hong Kong menguat setelah Dow Jones Industrial Average ditutup di level tertingginya dan indeks Stoxx Europe 600 mencapai level tertinggi tahun ini.

Pasar menunjukkan ketahanannya terhadap insiden teror yang memukul wilayah Eropa, dengan para investor memilih untuk lebih fokus akan kecenderungan peningkatan belanja negara AS yang telah mendukung pergerakan saham sejak Donald Trump memenangkan pilpres AS pada 8 November.

“Penting untuk dicatat adalah ketahanan pasar saham serta rendahnya volatilitas dalam menghadapi dua serangan teror mengerikan di Eropa. Keduanya tampak telah memberi dampak kecil pada pasar,” ujar Jason Wong, currency strategist Bank of New Zealand.

Sejalan dengan penguatan bursa Asia, indeks S&P/ASX 200 Australia dan S&P/NZX 50 New Zealand sebelumnya dilaporkan naik masing-masing 0,5%.

Tag : bursa asia
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top