Humpuss Intermoda (HITS) Serap Belanja Modal US$36 Juta

PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk. merealisasikan belanja modal sebanyak US$36 juta sepanjang tahun ini. Realisasi tersebut setara 23,37% dari total alokasi sebanyak US$154 juta.
Rivki Maulana | 21 Desember 2016 17:12 WIB
Sepanjang tahun ini HITS membidik pendapatan US70,44 juta atau meningkat 35,23%. - Bisnis.com

Bisnis.com, JAKARTA - PT Humpuss Intermoda Transportasi Tbk.  merealisasikan belanja modal sebanyak US$36 juta sepanjang tahun ini. Realisasi tersebut setara 23,37% dari total alokasi sebanyak US$154 juta. 

Budi Haryono, Direktur Humpuss Intermoda Transportasi, mengatakan belanja modal digunakan untuk membeli tiga armada, masing-masing tanker LNG, tanker minyak, dan tanker kimia. Emiten bersandi saham HITS itu merogoh kocek hingga US$20 juta untuk membeli tanker LNG.

Adapun, nilai pembelian tanker minyak dan tanker kimia masing-masing mencapai US$12,5 juta dan US3,5 juta. Menurut Budi, alokasi belanja modal yang tidak terealiasi tahun ini bakal bergeser ke 2017. "Ada banyak tender yang tertunda," ujarnya di Jakarta, Rabu (21/12/2016).

Di segmen angkutan gas, armada HITS bakal mengangut gas dari Bontang ke Benoa. HITS telah mendapat kontrak selama tujuh tahun, dimulai sejak April 2016. Total kontrak yang diperoleh mencapai US$110 juta.

Di segmen angkutan bahan kimia, HITS mengangkut methanol dari Bontang ke seluruh wilayah Indonesia. Kontak berlangsung selama lima tahun senilai US$60 juta.

Sementara itu, di segmen angkutan minyak, HITS mendapat kontrak dari PT Pertamina untuk mengangkut minyak mentah. Kontrak berlangsung setahun dengan opsi perpanjangan.

Budi mengatakan tambahan kontrak dari berbagai segmen yang diperoleh Humpuss turut mendongkrak kinerja perseroan. Sepanjang tahun ini HITS membidik pendapatan US$70,44 juta atau meningkat 35,23%.

Tag : humpuss intermoda transportasi, Hits
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top