Perusahaan Patungan Konsorsium BSDE Dapat Pinjaman Rp4,34 Triliun

Perusahaan patungan yang dibentuk dari konsorsium PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), PT Astratel Nusantara dan PT Transindo Karya Investama menandatangani perjanjian kredit dari sejumlah bank dengan total nilai Rp4,34 triliun.
Riendy Astria | 20 Desember 2016 10:08 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA— Perusahaan patungan yang dibentuk dari konsorsium PT Bumi Serpong Damai Tbk. (BSDE), PT Astratel Nusantara dan PT Transindo Karya Investama menandatangani perjanjian kredit dari sejumlah bank dengan total nilai Rp4,34 triliun.

Berdasarkan keterbukaan informasi yang dipublikasikan Selasa (20/12/2016), disebutkan bahwa tekah terjadi penandatanganan perjanjian kredit sindikasi antara PT Trans Bumi Serbaraja dengan Bank Mandiri, Bank Negara Indonesia, dan PT Sarana Multi Infrastruktur.

Nilai perjanjian tersebut sebesar Rp4,34 triliun. Adapun, PT Trans Bumi Serbaraja merupakan perusahaan patungan yang dibentuk oleh konsorsium yang dipimpin oleh BSDE dengan Astratel Nusantara dan Transindo Karya Investama.

Tujuan dilakukannya perjanjian ini untuk merealisasikan rencana proyek pembangunan jalan tol ruang Serpong-Balaraja sepanjang 30 km melalui Trans Bumi Serbaraja. Dengan direalisasikannya proyek tersebut, diharapkan dapat memberikan akses baru di jalan-jalan kawasan Tangerang, terutama di bagian Selatan, Tengah, dan Barat.

Kemudian, dengan jalur alternatif baru ini, diharapkan permintaan akan pembangunan proyek perumahan, komersial, maupun industrial dapat tumbuh dan akan berdampak signifikan terhadap pendapatan perseroan.

 

 

Tag : bumi serpong damai
Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top