Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Puradelta Lestari (DMAS) Anggarkan Rp200 Miliar Untuk Akuisisi Lahan di 2017

Emiten kawasan industri, PT Puradelta Lestari Tbk. membidik akuisisi lahan seluas 20 hektare pada 2017. Perseroan menyiapkan Rp150 miliar hingga Rp200 miliar untuk menambah cadangan lahan baru.
ilustrasi/bisnis
ilustrasi/bisnis

Bisnis.com, JAKARTA -- Emiten kawasan industri, PT Puradelta Lestari Tbk. membidik akuisisi lahan seluas 20 hektare pada 2017. Perseroan menyiapkan Rp150 miliar hingga Rp200 miliar untuk menambah cadangan lahan baru.

Tondy Suwanto, Direktur Puradelta, mengatakan luas lahan yang akan diakuisisi tahun depan jauh lebih kecil dibandingkan dengan luas lahan yang diakusisi tahun ini sebesar 125 hektare.

Dia menjelaskan, cadangan lahan yang relatif masih luas membuat perseroan lebih hemat merogoh kocek. Tahun ini, Puradelta sedikitya telah mengeluarkan dana hingga Rp700 miliar untuk akuisisi lahan.

"Untuk industrial, masa pengembangan bisa sampai 6-7 tahun. Kalau residensial bahkan cukup untuk 20 tahun," jelasnya kepada Bisnia.com,  Rabu (14/12/2016).

Hingga saat ini, dengan tambahan lahan baru seluas 125 hektare, emiten bersandi saham DMAS itu memiliki cadangan lahan seluas 1.725 hektare di Cikarang, Jawa Barat. Rasio penggunaan lahan untuk industri sejauh ini masih lebih tinggi dibandingan dengan area komersial dan hunian.

Berdasarkan publikasi yang diterbitkan Puradelta, per Juni 2016 rasio penggunaan lahan industri mencapai 81% sedangkan area komersial dan hunian masing-masing 63% dan 56%. Lahan untuk area komersial dan hunian tersisa 324 hektare dan 394 hektare.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper