Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INDOSURYA: Rilis Global, Domestik, dan Sentimen Santa Rally Warnai Pergerakan IHSG Hari Ini

PT Asjaya Indosurya Securities memprediksi sejumlah rilis data ekonomi global dan domestik, serta sentimen Santa Rally bisa menunjang penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (13/12/2016).

Bisnis.com, JAKARTA-- PT Asjaya Indosurya Securities memprediksi sejumlah rilis data ekonomi global dan domestik,  serta sentimen "Santa Rally" bisa menunjang penguatan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Selasa (13/12/2016).

Kepala Riset Indosurya William Surya Wijaya mengatakan IHSG bergerak cukup menjanjikan hingga akhir perdagangan pekan lalu di tengah masih berfluktuatif nya nilai tukar dan harga komoditas.

Dia menilai,  pola pergerakan masih memiliki kekuatan besar untuk naik seiring masih stabilnya perekonomian Indonesia dan globalm

Adapun,  sentimen positif dari global datang dari jelang rilis data perekonomian global, yakni fed fund rate yang kemungkinan besar belum akan berubah.

Sedangkan dari domestik ada rilis BI rate yang dirilis pekan ini,  di mana juga terlihat belum akan ada perubahan.

Selain itu, juga akan datang data trade balance, yang semakin menunjukkan bahwa keadaan perekonomian yang masih berada dalam tahap terkendali.

"Pada sisi lain, jelang libur panjang serta jelang pekan terkahir sepertinya akan terlihat kenaikan yang dapat disebut "santa rally" di mana masih menguatnya harga komoditas masih akan menunjang juga penguatan IHSG. Hari ini IHSg berpotensi menguat," katanya dalam rilis.

Dia memprediksi,  sejumlah saham yang direkomendasikan hari ini a.l BBNI, PGAS, ASRI, ADHI, WIKA, UNVR, HMSP, GGRM, dan ASII.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper