EMITEN PROPERTI: Gapuraprima Siapkan Capex Rp370 Miliar

Emiten properti PT Perdana Gapuraprima Tbk. menyiapkan belanja modal sebanyak Rp370 miliar pada 2017 untuk akuisisi lahan dan pembiayaan proyek-proyek baru.
Rivki Maulana | 02 Desember 2016 12:40 WIB
/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Perdana Gapuraprima Tbk. menyiapkan belanja modal sebanyak Rp370 miliar pada 2017 untuk akuisisi lahan dan pembiayaan proyek-proyek baru.

Kelik Irwantono, Direktur Keuangan Gapuraprima mengatakan dari total alokasi belanja modal tahun depan, sebanyak Rp120 miliar-Rp130 miliar bakal digunakan untuk akuisisi lahan. 

"Kami saat ini sedang due dilligence. Sebagian kecil suda ada tanda jadi [uang muka]," ujarnya di Jakarta, Jumat (2/12/2016).

Menurut Kelik, beberapa lokasi lahan yang tengah dibidik antara lain di Sentul, Jawa Barat ; Cawang, Jakarta Timur ; dan Maja, Banten. Di Sentul, luas lahan yang akan diakuisisi mencapai 20 hektare.

Selain untuk akuisisi lahan, belanja modal GPRA tahun depan juga bakal digunakan untuk membiayai proyek baru maupun proyek yang tengah dalam konstruksi.

Proyek baru yang akan dikerjakan antara lain apartemen The Crown di Cengkareng, Jakarta Barat. Selain itu, proyek apartemen Bellevue di bilangan MT Haryono dan Bhuvana View di Ciawi juga tengah dalam masa penyelesaian.

Kelik mengatakan, sebagian besar belanja modal akan dipenuhi dari kas internal. Sementar itu, sisanya bakal dipenuhi dari pinjaman dengan kisaran Rp50 miliar-Rp60 miliar.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :
gapuraprima

Editor : Bunga Citra Arum Nursyifani

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top