RELIANCE SECURITIES: Didorong Harga Komoditas dan Rilis Data Ekonomi, IHSG Menguat

Reliance Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (2/12/2016) masih akan melaju ke arah yang positif.
Riendy Astria | 02 Desember 2016 05:56 WIB
Suasana di sebuah kantor sekuritas - JIBI/Rahmatullah

Bisnis.com, JAKARTA-- Reliance Securities memperkirakan indeks harga saham gabungan (IHSG) pada perdagangan Jumat (2/12/2016) masih akan melaju ke arah yang positif.

Analis Reliance Securities Lanjar Nafi mengatakan secara teknikal IHSG berhasil mengkonfirmasi pergerakan penguatan dengan bertahan jauh diatas resistance moving average 7 hari disaat indikator Stochastic membawa pergerakan optimis setelah golden-cross diarea oversold.

"Sehingga diperkirakan IHSG masih akan melaju pada pergerakan posisif dengan range pergerakan 5.180-5.257," katanya dalam riset.

Kemarin, IHSG ditutup menguat 49,84 poin sebesar 0,97% di level 5.198,75 dengan volume cukup tinggi diawal bulan. Sektor pertambangan memimpin penguatan dengan menguat 2,45% pada perdagangan kemarin. Naiknya harga batu bara mampu membuat optimisme pasar kembali mengarah pada produsen komoditas.

Kemudian, aktifitas manufaktur indonesia bulan november tercatat meningkat 49,7 dari 48,7 di periode sebelumnya. Adapun, tingkat inflasi naik di atas ekspektasi akibat terdepresiasi mata uang rupiah sedangkan tingkat inflasi inti stabil dan justru turun di level 3,07% dari 3,08% menandakan kondisi ekonomi Indonesia diakhir tahun masih cukup terkendali. 

Tag : IHSG, rekomendasi saham
Editor : Gita Arwana Cakti

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top