Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

INPP Rambah Segmen Residensial

PT Indonesia Paradise Property Tbk. berencana merambah segmen residensial pada 2017 untuk menambah sumber pendapatan baru.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA -- PT Indonesia Paradise Property Tbk. berencana merambah segmen residensial pada 2017 untuk menambah sumber pendapatan baru.

Anthony Prabowo Susilo, COO Indonesia Paradise  mengatakan tahun depan perseroan berniat merilis proyek apartemen di Batam. Menurutnya, pendapatan dari penjualan properti akan menjadi sumber pendapatan baru karena basis pendapatan perseroan saat ini seluruhnya dari properti investasi.

"Kamin ingin mengakomodasi revenue stream yang lain," ujarnya di Jakarta, Rabu (23/11/2016).

Saat ini, emiten bersandi saham INPP itu mengelola beberapa pusat perbelanjaan, yakni Beachwalk Kuta Bali, Park 23 Tuban, Bali dan Cikini Gold Center. Lewat pemilikan saham di PT Plaza Indonesia Realty Tbk. INPP juga mengelola Plaza Indonesia Jakarta dan FX Sudirman Jakarta.

Selain mall, INPP juga memiliki tujuh hotel dengan jumlah kamar 64 sampai dengan 203. Sebagian besar hotel INPP dikelola operator Tauzia Hotel Management.

Per September 2016, pendapatan INPP mencapai Rp391,63 miliar, turun 1% secara tahunan. Sementara itu, sepanjang tahun ini INPP membidik pertumbuhan pendapatan 20% atau Rp704,5 miliar.

Berdasarkan laporan keuangan Indonesia Paradise, pada 2015 emiten bersandi saham INPP itu mencetak pertumbuhan Rp587,08 miliar, tumbuh 1,31%. Namun, dalam kurun waktu 2011-2015, pertumbuhan rata-rata pertahun mencapai 82%. 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper