Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Donald Trump Menang, 6 Saham Konglomerat Ini Melambung

Kemenangan Donald Jhon Trump atas Hillary Rodham Clinton dalam pemilihan presiden Amerika Serikat ternyata membuat 6 saham milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo melambung.
MNC/Ilustrasi
MNC/Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA--Kemenangan Donald Jhon Trump atas Hillary Rodham Clinton dalam pemilihan presiden Amerika Serikat ternyata membuat 6 saham milik konglomerat Hary Tanoesoedibjo melambung.

Robertus Yanuar Hardy, Kepala Riset PT Reliance Securities Tbk., mengatakan lonjakan harga saham enam emiten milik taipan Hary Tanoesoedibjo terjadi saat Indeks harga saham gabungan (IHSG) bereaksi negatif terhadap hasil Pemilu AS.

Enam saham Grup MNC yang melonjak itu di antaranya, PT MNC Investama Tbk. (BHIT) sebesar 15,94% ke level Rp160 per lembar. Kemudian PT Bank MNC Internasional Tbk. (BABP) sebesar 4,62% ke level Rp68 per lembar.

Disusul oleh saham PT MNC Sky Vision Tbk. (MSKY) sebesar 3,62% ke level Rp1.145 per lembar. Lalu, saham PT Global Mediacom Tbk. (BMTR) sebesar 2,55% ke level Rp805 per lembar, saham PT Media Nusantara Citra Tbk. (MNCN) sebesar 1,28% ke level Rp1.975 per lembar, dan PT MNC Land Tbk. (KPIG) sebesar 0,69% ke level Rp1.450 per lembar.

Trump Hotel Collection telah menjalin kerjasama dengan MNC Grup milik Hary Tanoe melalui MNC Land. Keduanya akan membangun resor bintang enam di kawasan taman hiburan Lido Bogor dan Bali.

"Itu dampak psikologis karena ada hubungan bisnis. Tapi kalau Trump sibuk menjadi presiden, dampaknya bagaimana terhadap bisnis MNC di Indonesia," ucapnya saat dihubungi Bisnis.com, Rabu (9/11/2016).

Konglomerat asal AS yang kini terpilih sebagai presiden negara Paman Sam itu, Donald J. Trump siap menjadi pengelola resor dengan fasilitas bintang enam terbesar di Asia yang dibangun oleh Grup MNC milik Hary Tanoesoedibjo.

Trump Hotel Collection telah menyetujui kerjasama dengan Grup MNC untuk mengelola resor di kawasan Lido, Bogor, Jawa Barat. Penandatanganan kesepakatan diteken pada 19 Agustus 2015.

Executive Vice President of Development and Acquisitions of The Trump Organization, Donald J. Trump menyambut gembira kerjasama yang dilakukan bersama Grup MNC melalui PT MNC Land Tbk. (KPIG).

"Kami menyambut gembira kesepakatan ini karena kesepakatan ini sekaligus menunjukkan komitmen kami untuk terus memberikan layanan terbaik di kawasan penting di seluruh dunia," katanya dalam keterangan resmi yang diterima Bisnis.com, tahun lalu.

Trump mengatakan, proyek Trump dengan Grup MNC di Lido, Bogor, Jawa Barat itu akan spektakuler, karena akan segera menghadirkan lapangan golf Trump yang pertama di Asia dan terintegrasi dengan fasilitas hiburan, rekreasi, kesehatan, hotel dan tempat tinggal.

"Keterlibatan Trump Collection sejak awal, akan memastikan resor ini dibangun dengan standar terbaik yang selama ini menjadi ciri khas Trump Hotel Collection", paparnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Sukirno
Editor : Rustam Agus
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper