Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

KINERJA ICBP KUARTAL III: Didorong Penjualan Mi Instan, Indofood CBP Raih Pertumbuhan Penjualan dan Laba

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) mencatat pertumbuhan penjualan sebsar 9,9% pada kuartal III/2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu
Riendy Astria
Riendy Astria - Bisnis.com 28 Oktober 2016  |  11:15 WIB
Mi kuah. - .Istimewa
Mi kuah. - .Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) mencatat pertumbuhan penjualan sebsar 9,9% pada kuartal III/2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan Jumat (28/10/2016) tercatat bahwa sepanjang sembilan bulan tahun ini perseroan mencatat pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 9,9% menjadi Rp26,47 triliun dari sebelumnya Rp24,10 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan tersebut didorong oleh naiknya volume penjualan. Adapun, kontribusi penjualan divisi mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutriso&makanan khusus dan minuman masing-masing mencapai 64%, 20%, 7%, 2%, 2%, dan 5% dari total penjualan.

Sementara itu, laba usaha tumbuh 24,2% menjadi Rp3,97 triliun dari Rp3,20 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 15% dari 13,3% yang disebabkan oleh naiknya penjualan. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 15,9% menjadi Rp2,83 triliun dari Rp2,44 triliun.

Direktur Utama dan CEO ICBP Anthoni Salim mengatakan periode ini merupakan periode yang baik bagi perseroan.

“Membaiknya kondisi pasar secara umum serta dilaksanakannya strategi-strategi yang terarah mampu menghasilkan kinerja yang baik dan memperkuat posisi kami di pasar,” katanya dalam keterangan resmi.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

icbp
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top