Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

KINERJA ICBP KUARTAL III: Didorong Penjualan Mi Instan, Indofood CBP Raih Pertumbuhan Penjualan dan Laba

PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) mencatat pertumbuhan penjualan sebsar 9,9% pada kuartal III/2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu
Mi kuah./.Istimewa
Mi kuah./.Istimewa

Bisnis.com, JAKARTA— PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk. (ICBP) mencatat pertumbuhan penjualan sebsar 9,9% pada kuartal III/2016 dibandingkan dengan periode yang sama tahun lalu.

Dalam keterbukaan informasi yang dipublikasikan Jumat (28/10/2016) tercatat bahwa sepanjang sembilan bulan tahun ini perseroan mencatat pertumbuhan penjualan neto konsolidasi sebesar 9,9% menjadi Rp26,47 triliun dari sebelumnya Rp24,10 triliun pada periode yang sama tahun lalu.

Kenaikan tersebut didorong oleh naiknya volume penjualan. Adapun, kontribusi penjualan divisi mi instan, dairy, makanan ringan, penyedap makanan, nutriso&makanan khusus dan minuman masing-masing mencapai 64%, 20%, 7%, 2%, 2%, dan 5% dari total penjualan.

Sementara itu, laba usaha tumbuh 24,2% menjadi Rp3,97 triliun dari Rp3,20 triliun, dan marjin laba usaha naik menjadi 15% dari 13,3% yang disebabkan oleh naiknya penjualan. Laba periode berjalan yang dapat diatribusikan kepada pemilik entitas induk naik 15,9% menjadi Rp2,83 triliun dari Rp2,44 triliun.

Direktur Utama dan CEO ICBP Anthoni Salim mengatakan periode ini merupakan periode yang baik bagi perseroan.

“Membaiknya kondisi pasar secara umum serta dilaksanakannya strategi-strategi yang terarah mampu menghasilkan kinerja yang baik dan memperkuat posisi kami di pasar,” katanya dalam keterangan resmi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Riendy Astria

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper