Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terbitkan Obligasi Rp200 Miliar, FAST Tawarkan Kupon 8,5%

PT Fast Food Indonesia Tbk. menawarkan kupon obligasi hingga 8,5% untuk emisi obligasi Fast Food Indonesia II/2016 senilai Rp200 miliar
Novita Sari Simamora
Novita Sari Simamora - Bisnis.com 25 Oktober 2016  |  22:48 WIB
Salah satu gerai KFC. - .Bisnis
Salah satu gerai KFC. - .Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA- PT Fast Food Indonesia Tbk. menawarkan kupon obligasi hingga 8,5% untuk emisi obligasi Fast Food Indonesia II/2016 senilai Rp200 miliar.

Dalam prospektus perusahaan yang terkenal dengan produk KFC, Selasa (25/10), tenor obligasi II 2016 mencapai 5 tahun. Adapun masa penawaran emiten bersandi saham FAST yakni 26--27 Oktober 2016.

Adapun peringkat obligasi FAST yakni idAA yang diperingkat oleh PT Pemeringkat Efek Indonesia. Sementara itu, Indonesia Bond Pricing Agency (IBPA) mencatatkan bahwa kupon obligasi dengan tenor 5 tahun yakni 9,1%.

Akuntino Madhany, Investment Specialist PT BNI Asset Management mengatakan bahwa investor di pasar modal lebih menginginkan kupon yang tinggi. Dia menuturkan semakin bagus rating emisi obligasi perusahaan maka kupon yang ditawarkan akan semakin rendah.

"Namun, dalam sepekan ini, yield obligasi mengalami penurunan," ungkapnya, Selasa (25/10/2016).

Dia mengungkapkan penurunan yield itu terjadi karena beberapa pekan terakhir cukup banyak pemindahan dana dari saham ke obligasi. Menurutnya, investor menilai valuasi saat ini masih mahal.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

fast food indonesia
Editor : Linda Teti Silitonga
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!

BisnisRegional

To top