Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA 14 OKTOBER: China Inflasi, Indeks Stoxx Menguat di Awal Dagang

Indeks Stoxx Europe 600 terpantau menguat 0,83% atau 2,79 poin ke posisi 338,41 pada pukul 14.25 WIB setelah juga dibuka di zona hijau denganpenguatan 0,19% atau 0,65% di posisi 336,27.
Bursa Eropa menguat./.
Bursa Eropa menguat./.

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa mengawali perdagangan Jumat (14/10/2016) dengan rebound menyusul data inflasi China yang positif, sehingga memicu kepercayaan investor terhadap pertumbuhan ekonomi global.

Indeks Stoxx Europe 600 terpantau menguat 0,83% atau 2,79 poin ke posisi 338,41 pada pukul 14.25 WIB setelah juga dibuka di zona hijau dengan penguatan 0,19% atau 0,65% di posisi 336,27.

Indeks Stoxx kemarin ditutup melemah 0,87% ke posisi 335,62.karena kekhawatiran investor yang dipicu oleh data ekspor China yang lemah. Namun, data positif inflasi China yang dirilis hari ini kembali memicu kepercayaan investor.

Seperti dilansir Bloomberg, bursa Eropa belum sepenuhnya pulih dari penurunan pada awal tahun yang dipicu oleh kecemasan atas perlambatan ekonomi Cina. Kekhawatiran ini muncul kembali kemarin, menambah kekhawatiran investor yang sudah resah atas implikasi kenaikan suku bunga Federal Reserve tahun ini, pemilihan AS dan referendum Italia pada November.

Kekhawatiran mengenai kinerja emiten di Eropa juga telah membebani bursa. Lebih dari 150 emiten indeks Stoxx akan merilis laporan keuangan pada Oktober, dengan analis memperkirakan penurunan laba 4,2% tahun ini.

Di antara saham yand diperdagangkan, Man Group Plc melonjak 10% setelah perusahaan membukukan kenaikan dana kelolaan 6% untuk kuartal ketiga dan mengumumkan rencana buyback saham serta rencana akuisisi Aalto Invest Holding AG 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper