Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Bisnis Plus bisnismuda Koran Bisnis Indonesia tokotbisnis Epaper Bisnis Indonesia Konten Interaktif Bisnis Indonesia Group Bisnis Grafik bisnis tv

BURSA CHINA 12 OKTOBER: Posisi Yuan Pengaruhi Indeks, Shanghai Composite Ditutup Melemah

Indeks blue-chip CSI300 dan dan Shanghai Composite keduanya ditutup melemah 0,2% masing-masing ke level 3.300,01 dan 3.058,50 poin.
Aprianto Cahyo Nugroho
Aprianto Cahyo Nugroho - Bisnis.com 12 Oktober 2016  |  15:47 WIB
BURSA CHINA 12 OKTOBER: Posisi Yuan Pengaruhi Indeks, Shanghai Composite Ditutup Melemah
Bursa China ditutup melemah.. - Bloomberg
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham China ditutup melemah pada perdagangan Rabu di tengah kekhawatiran bahwa melemahnya yuan menekan sentimen investor dan mengurangi daya tarik aset China.

Indeks bluechips CSI300 dan dan Shanghai Composite keduanya ditutup melemah 0,2% masing-masing ke level 3.300,01 dan 3.058,50 poin.

Seperti dikutip Reuters, mata uang yuan Cina sempat menyentuh level terendah enam tahun terakhir hari ini, sehingga memicu spekulasi depresiasi lebih lanjut karena menguatnya dolar di tengah tumbuhnya ekspektasi kenaikan suku bunga AS pada Desember. Namun, yuan kemudian kembali menguat.

Beberapa investor juga khawatir tentang potensi pelemahan ekonomi menyusul meningkatnya jumlah kota-kota di China yang memberlakukan pembatasan pembelian rumah untuk menekan tingkat lonjakan harga.

Sebagian besar sektor melemah, dipimpin oleh sektor bahan baku, meskipun sektor properti rebound menjelang akhir perdagangan ke zona positif.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

bursa china shanghai composite index
Editor : Linda Teti Silitonga
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top