Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

BURSA EROPA: Rilis Data Ekonomi AS Picu Penguatan Indeks Stoxx

Bursa saham Eropa menguat menyusul rilis data ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan yang membantu menutup pelemahan pada saham perbankan.
Ilustrasi/Reuters
Ilustrasi/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Bursa saham Eropa menguat menyusul rilis data ekonomi AS yang lebih baik dari perkiraan yang membantu menutup pelemahan pada saham perbankan.

Indeks Stoxx Europe 600 ditutup menguat menguat kurang dari 0,1% pada penutupan perdagangan, berbalik dari penurunan 0,7% menyusul data ekonomi yang menunjukkan kepercayaan konsumen AS pada September naik ke level tertinggi sejak 2007, sedangkan industri jasa berekspansi lebih dari yang diperkirakan.

Indeks sektor perbankan pada Stoxx melemah 0,2%, dengan Commerzbank AG turun 2,2% setelah laporan bahwa perusahaan berencana untuk memotong jumlah karyawan dan menangguhkan pembayaran dividen.

"Pelaku pasar masih gugup, tetapi masih belum memicu kepanikan. Kondisi finansial di beberapa negara Eropa tidak dalam kondisi yang sangat, dan pasar menyadari hal itu," kata Guillermo Hernandez Sampere, kepala perdagangan di MPM EK kepada Bloomberg, Selasa (27/9/2016).

Menjelang akhir September, bursa saham Eropa sedang menuju penurunan bulanan pertama mereka dalam tiga bulan terakhir. Pergerakan bullish pekan lalu yang dipicu oleh bank sentral tidak cukup untuk menghapus pelemahan sebelumnya.

Di antara saham yang diperdagangkan, saham Volkswagen AG melemah 2,2% karena Departemen Kehakiman AS tengah menilai seberapa besar hukuman yang pantas atas upaya kecurangan emisi.

Sementara itu, Holding Porsche SE, yang memiliki mayoritas saham VW, turun 2%.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : Bloomberg
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper