Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gapuraprima (GPRA) Bidik Akuisisi Lahan 50 Ha di Maja

Emiten properti PT Perdana Gapuraprima Tbk. (GPRA) membidik akuisisi lahan di Maja, Banten, seluas 50 hektare.n
Proyek properti/Ilustrasi-Bisnis
Proyek properti/Ilustrasi-Bisnis

Bisnis.com, JAKARTA - Emiten properti PT Perdana Gapuraprima Tbk. (GPRA) membidik akuisisi lahan di Maja, Banten, seluas 50 hektare.

Arvin F. Iskandar, Managing Director Gapuraprima, mengatakan lahan tersebu rencananya akan dikembangkan untuk proyek perumahan terjangkau bagi kalangan masyarkat berpenghasilan rendah dan juga untuk segmen menengah. 

Menurut Arvin, perseroan kepincut menambah lahan di Maja seiring rencana pemerintah melanjutkan masterplan Maja sebagai kota baru penyangga Jakarta. "Kami sedang hitung dana akuisisinya, tahun depan baru bisa kami eksekusi," jelasnya kepada Bisnis.com, Rabu (7/9/2016).

Arvin menyebut, perseroan tidak berambisi menguasai lahan dalam jumlah besar di Maja. Pasalnya, harga lahan sudah terbilang mahal, terlebih para pengembang besar sudah bercokol di sana, antara lain PT Hanson International Tbk. yang memiliki cadangan lahan seluas 1.709 hektare dan PT Intiland Development Tbk. seluas 1.083 hektare

Selain Maja, GPRA juga membidik akuisisi lahan seluas 25 hektare di Serang dan Jonggol untuk dikembangkan menjadi hunian terjangkau bagi masyarakat berpenghasilan rendah. Segmen ini menurut Arvin akan cukup menjanjikan karena pemerintah memberikan sejumlah insentif.

Sebagaimana diketahui, pemerintah sudah merilis Paket Kebijakan Ekonomi XIII. Secara umum, paket stimulus itu akan memangkas tahapan perizinan pembangunan perumahan menjadi 11 tahap dari sebelumya 33 tahap sehingga proses perizinan cukup ditempuh dalam 44 hari.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Rivki Maulana

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper