Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Paul Norman Janelle Letakkan Jabatan. Ini Dirut Baru Sampoerna

PT HM Sampoerna Tbk. afiliasi dari PT Philip Morris Indonesia dan bagian dari Philip Morris International Inc. mengumumkan rencana peletakan jabatan Paul Norman Janelle sebagai Presiden Direktur Sampoerna.
Ilustrasi
Ilustrasi

Bisnis.com, JAKARTA - PT HM Sampoerna Tbk. afiliasi dari PT Philip Morris Indonesia dan bagian dari Philip Morris International Inc. mengumumkan rencana peletakan jabatan Paul Norman Janelle sebagai Presiden Direktur Sampoerna.

Paul akan digantikan oleh Mindaugas Trumpaitis, yang saat ini menjabat sebagai Managing Director Rothmans, Benson & Hedges Inc afiliasi PMI Canada.

Pergantian kepemimpinan Perseroan akan efektif dan disahkan melalui Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) pada 18 November 2016, yang secara terpisah akan diumumkan secara resmi.

Selanjutnya, Paul Norman Janelle akan bertugas di Kantor Pusat PMI di
Lausanne, Switzerland.

“Visi dan kepemimpinan Paul telah membawa Sampoerna ke tingkat keberhasilan baru. Beliau telah memberikan kontribusi yang tidak terhingga atas keberhasilan Sampoerna, dimana salah satunya adalah melakukan penjualan saham (Rights Issue) terbesar, tidak saja di Indonesia namun juga
terbesar di Asia Tenggara, kata Presiden Komisaris Sampoerna John Gledhill dalam siaran pers, Senin (5/9/2016).

“Kami percaya bahwa Mindaugas adalah pilihan terbaik untuk memimpin Sampoerna kedepannya. Beliau adalah pemimpin yang dinamis dengan catatan keberhasilan selama 18 tahun di industri ini. Semua bisnis yang dipimpin oleh Mindaugas selalu mencapai hasil positif, meskipun dalam lingkungan usaha dan ekonomi yang sulit. Beliau selalu meningkatkan kaliber dan kedalaman bakat karyawan di dalam organisasi. Pengalamannya yang luas telah memposisikan Mindaugas sebagai pengganti terbaik untuk Paul,” tambah John.

Mindaugas telah memimpin Rothmans, Benson & Hedges Inc. selama tiga tahun terakhir setelah melaksanakan tugasnya sebagai Managing Director PMI Mexico selama tiga tahun. Dia juga memimpin bisnis PMI di Baltik dan Finlandia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Editor : Saeno

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper