Nirvana Development (NIRO) Akuisisi Supermall Sukabumi

Emiten properti PT Nirvana Development Tbk. (NIRO) mengakuisisi Supermall Sukabumi yang sebelumnya dimiliki oleh PT Griya Pesona Mentari.
Sukirno | 20 Agustus 2016 17:50 WIB
Supermall Sukabumi. - supermal

Bisnis.com, JAKARTA--Emiten properti PT Nirvana Development Tbk. (NIRO) mengakuisisi Supermall Sukabumi yang sebelumnya dimiliki oleh PT Griya Pesona Mentari.

Sekretaris Perusahaan Nirvana Development Timothy Alamsyah mengatakan pembelian Supermall Sukabumi dilakukan oleh anak usaha perseron, yakni PT Nirvana Wastu Utama. Kepemilikan saham Nirvana Wastu Utama terdiri dari 99% oleh PT Nirvana Wastu Pratama, dimana 65% perseroan menggenggam kepemilikan Nirvana Wastu Pratama.

"Harga pembelian mencapai Rp133,8 miliar belum termasuk pajak," katanya dalam keterbukaan informasi di PT Bursa Efek Indonesia, Sabtu (20/8/2016).

Emiten bersandi saham NIRO itu membeli tanah dan bangunan pusat perbelanjaan Supermall Sukabumi. Luas tanah mencapai 9.292 meter persegi dan luas bangunan 26.340 meter persegi.

Transaksi dilakukan pada 18 Agustus 2016. Akuisisi tersebut dilakukan dengan tujuan perseroan akan mengembangkan usaha pusat perbelanjaan.

Tag : nirvana development
Editor : Fatkhul Maskur

Berita Terkait



Berita Terkini Lainnya

Top